Honda Jateng Adakan Webinar Untuk Ibu

gm.com – bro n sis sedoyo balik lagi neng kene, Team Safety Riding Astra Motor Jateng mengadakan kegiatan virtual seminar (webinar) bertemakan #Cari_Aman Untuk Ibu yang diadakan kemarin (22/12/21) dalam rangka menyambut hari special yaitu Hari Ibu.

Wanita tangguh dan mandiri, julukan yang tepat kita canangkan melihat peranan seorang ibu yang menghabiskan waktunya bukan hanya untuk mengurus rumah tangga sehari – hari, tetapi beberapa dari mereka juga mencari nafkah untuk membantu perekonomian keluarga.

Aktivitas sehari – hari seperti mengantar anak ke sekolah, berbelanja kebutuhan rumah tangga, hingga untuk keperluaan pekerjaan tentunya menuntut para Ibu untuk mengendarai motornya sendiri sehingga tidak dipungkiri pengendara motor wanita saat ini jumlahnya sangatlah banyak disbanding dulu.

Peningkatan kemampuan berkendara dan informasi penggunaan Riding Gear secara lengkap pun wajib dipahami oleh ibu – ibu karena dalam berkendara sepeda motor, skill dan kewaspadaan yang tinggi sangat diperlukan untuk menghindari marabahaya yang menghadang didepan. Tidak sampai disana, aturan lalu lintas pun wajib dipahami.

Seringkali kita menemukan ibu – ibu yang salah menyalahkan lampu seinnya karena pilihan lampu dan belokan yang dituju kurang tepat, seperti sein kiri namun berbelok ke kanan. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran bagi pengendara lain dan juga sangat berbahaya bagi diri sendiri.

Oleh karena itu, Suko Edi selaku Instruktur Team Safety Riding Astra Motor Jateng menegaskan berbagai hal – hal yang wajib dipahami oleh setiap ibu – ibu dalam berkendara, mulai dari pemakaian riding gear secara lengkap dan fungsi utamanya, bagaimana cara meningkatkan skill dalam berkendara, hingga postur tubuh yang benar saat berkendara.

Kegiatan webinar ini ramai diikuti oleh ibu – ibu, beberapa perwakilan peserta ibu – ibu ini berasal dari Forum Kesehatan Masyarakat, POS PAUD Kartini, dan Puskesmas Pandean Lamper Semarang. Upaya yang dilakukan ini tentunya sebagai cara menyegarkan kembali tentang keselamatan berkendara.

“Kami terus mengembangkan Program Parenting khusus ibu rumah tangga yang bermanfaat bagi ibu – ibu yang banyak beraktivitas menggunakan kendaraan roda dua. Kami sangat berharap dari setiap sesi yang kami ajarkan ini dapat bermanfaat sekaligus menjadi pengingat untuk tetap mengutamakan konsep #Cari_Aman disegala situasi,”  tutup Suko Edi.

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment

%d bloggers like this: