Sebanyak 2.530 Pemudik Konsumem Setia Honda Pulang Kampung Aman Dan Nyaman

Ghuponkmotoride.com – Bro n Sis sedoyo balek lagi neng kene cah, tradisi lebaran identik dengan acara mudik, dalam rangka menyambut mudik lebaran ini PT. Asta Honda Motor Selaku pabrikan sepeda motor Honda terbesar di Indonesia kembali mengadakan program Mudik Balek Bareng Honda (MBBH) 2019, untuk tahun AHM mengantarkan pemudik dari jakarta ke dearah masing-masing sebanyak 2.530 konsumen setia Honda untuk dapat bersilahturahmi dengan sanak keluarga dirumah dengan cara aman dan nyaman.

Sebanyak 543 konsumen tujuan Semarang diberangkatkan dengan 14 bus. Selain itu, 1.262 pemudik tujuan Yogyakarta diberangkatkan menggunakan 31 bus, serta 725 konsumen dengan tujuan akhir Solo diakomodasi menggunakan 18 bus.

Memasuki penyelenggaraan yang ke-14, tak kurang dari 63 bus eksekutif disiapkan untuk
mengantar para peserta MBBH 2019 menuju tiga kota tujuan dengan rute Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Semarang, dan Jakarta-Solo. Mereka diberangkatkan dari kantor Astra Honda Motor, Sunter, Jakarta Utara pada Jumat pagi (31/5).

Sepeda motor Honda para peserta tetap menjadi teman selama berada di kampung halaman. Truk bermuatan sepeda motor diberangkatkan lebih awal pada Rabu (29/5) dari lapangan parkir Bhanda Ghara Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sebanyak 1.125 unit sepeda motor peserta MBBH dengan rincian 241 unit sepeda motor Honda milik pemudik tujuan Semarang diangkut menggunakan 6 truk, 322 sepeda motor tujuan Solo diangkut 8 truk, sedangkan 562 unit sepeda motor milik pemudik tujuan Yogyakarta diangkut dengan 14 truk.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan MBBH merupakan kegiatan perusahaan yang sudah menjadi tradisi dan ditunggu-tunggu konsumen setia Honda. Peminatnya pun selalu meningkat setiap tahunnya.

”Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi AHM kepada konsumen setia Astra Honda dengan menyediakan sarana mudik yang nyaman dan aman. Mereka menyambutnya dengan antusias. Pendaftaran baru dibuka satu minggu, kuota peserta sudah habis,” kata Istiyani.

Peserta MBBH tahun ini semakin nyaman dengan adanya aplikasi digital ”welovehonda” yang menyediakan informasi terkait MBBH 2019. Pemudik yang menggunakan aplikasi dapat mengunduh di ponsel masing-masing. Melalui aplikasi ini, pemudik mampu mengakses informasi lokasi secara real time sepeda motor yang dikirim ke kampung halaman via GPS tracker.

Pemudik juga bisa mendapatkan informasi tentang titik posko Bale Sante Honda, fasilitas, tips mudik, informasi waktu sholat, dan nomor darurat yang bisa dihubungi. Informasi ini tak hanya berguna untuk peserta MBBH, tetapi juga para pemudik lainnya yang sedang melakukan perjalanan.

Sebelum mengikuti program MBBH, setiap calon pemudik telah mendaftarkan dirinya dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C, dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda yang diregistrasi selama masa pendaftaran. Cukup membayar Rp 150.000, pemudik berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit motor.

Selain itu, mereka juga mendapatkan asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan jaket, konsumsi untuk sebelum dan selama perjalanan dan sesampai di tempat tujuan, serta tidak ketinggalan paket hadiah menarik dari sponsor. Yang paling ditunggu-tunggu oleh pemudik, yaitu beragam undian dengan hadiah utama Sepeda Motor Honda BeAT, perangkat elektronik, dan hadiah lainnya.

Demi memastikan keselamatan pemudik, pesan keselamatan berkendara secara aktif diberikan dengan kemasan yang ringan dan mudah dipahami melalui kampanye #Cari_Aman. Sosialisasi keselamatan berkendara ini disampaikan sejak pendaftaran awal MBBH dengan mengingatkan jumlah orang dan kapasitas barang yang diperbolehkan untuk setiap sepeda motor, serta kelengkapan berkendara yang harus dibawa untuk digunakan di kampung halaman.

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment