Kawasaki KX450F Dan KLX450R Baru Saja Rilis Di India Dengan Fitur Lain Yang Istimewa

Bro n Sis, balek meneh cah karo ane seng ganteng dewe, Kawasaki kemarin luncurkan KX450F dan KLX450R, Kawasaki KX450F dibekali mesin yang diperuntukkan untuk motorcross, sementara KLX450R difokuskan untuk mesin enduro. Honda Belum Launching Yang CRF 150 L, kawasaki sudah berikan gebarakan baru dengan ngeluarke produk tersebut, penasaran ane sama bntuke dan mesinnya jadi tetap stay diblog mari kita kupas perlahan lahan ya.

Bro N sis kalian pasti tidak meragukan dengan kawasaki soal produksi motor trailnya yang laris manis saat ini, makanya dengan akan hadirnya CRF 150 L kawasaki tenang aja malahan kemarin aja kawasaki ngeluarke trail dengan cc yang 450cc, yaitu kawasaki KX450F dan KLX450R, untuk basic kedua motor itu beda-beda bro yang satu fokus untuk motocross yang satu enduro cah,  untuk Kawasaki KX450F memiliki kubikasi mesin 449cc, 4 tak berpendingin cairan, sistem fuel injection serta 5 speed gearbox. Kawasaki mengklaim jika mesin ini mampu mendistibusikan power secara merata mulai dari putaran bawah hingga atas. Kawasaki melakukan perubahan pada lubang intake, klep in dan offset silindernya. Bobot mesin mampu dipangkas 2 kilogram dari bobot mesin sebelumnya. Dikombinasikan dengan sasis alumunium yang lebih ramping dan ringan, motor ini lebih ringan 3 kilogram dibanding motor sebelumnya. Motor ini memiliki total berat 108.8 Kg dengan kapasitas tangki bahan bakar 6.3 liter. Selain itu Kawasaki juga mengaplikasikan Launch Control pada tipe ini.

Bro n Sis Kawasaki paham betul jika KLX450R yang diorientasikan untuk mesin enduro berfokus pada performa mesin. Motor ini juga dibekali mesin 449cc yang sama dengan KX450F. Karena KLX450R ini lebih difokuskan pada enduro, Kawasaki membedakan fiturnya dengan KX450F. Mesinnya masih menggunakan karburator untuk supplai bahan bakarnya. Motor ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang lumayan besar yaitu 8 Liter.

Bro n Sis untuk kedua motor tersebut memiliki banyak fiturnya, untuk Fitur lain yang diberikan pada motor ini antara lain, Showa SFF (Separate Function Fork)-Air TAC (Triple Air Chamber). Dengan fitur ini, masing-masing shock depannya memiliki fungsi tersendiri. Motor ini juga memiliki stang yang bisa disesuaikan dengan 4 macam posisi, selain itu footstepnya pun bisa disesuaikan dengan dua posisi. Selain itu Kawasaki juga menawarkan kemudahan dalam perubahan engine maps tanpa harus menggunakan komputer. Adalah alat kalibrasi yang bernama KX FI Calibration Controller yang mudah untuk dibawa kemana-mana dan sudah dilengkapi dengan 7 mode setting.

Bro n Sis motor ini baru saja kemarin dilaunching di india, so jika kalian minat tersebut siapkan kantong saku kalian buat Import motor itu ke indonesia, wah pastinya yang bener pecinta kawasaki siap kan tabungane cah….

sumber : Kawasaki Launch KX450F and KLX450R in India

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*