AHM Luncurkan CBR 600RR | Komplit Sudah Jajaran CBR Tricolor Series

Ghuponkmotoride.com – Bro n Sis sedoyo balik lagi neng kene cah, wah cah ada yang baru lagi nih dari PT. Astra Honda Motor awal tahun 2021 barusan merilis produk barunya yang bener-bener hot gurung wae selesai bahas lagi-lagi Honda gas awal tahun 2021 dengan merilis produk baru ternyata bukan hanya produk baru yang dirilis tetapi ada varian warna barunya di type motor sportnya. PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan CBR600RR di Indonesia sebagai jawaban bagi mimpi pecinta motor super sport berperforma tinggi. Kehadirannya dilengkapi dengan peluncuran serentak pilihan warna Tricolor pada seluruh model CBR series yang dipasarkan di Indonesia.

Setelah tahun lalu hadir melalui CBR1000RR-R Fireblade, kini warna Tricolor yang merepresentasikan semangat dan pengaplikasian teknologi balap juga disematkan pada motor super sport CBR600RR, serta menjadi pilihan warna terbaru pada motor berperforma tinggi yang nyaman dipakai aktivitas harian yaitu CBR250RR dan CBR150R.

CBR600RR memberikan sebuah energi dan gaya baru dalam revolusi desain, teknologi dan fitur canggih yang disematkan sesuai gaya berkendara masa kini. Model ini mengekspresikan sensasi sporti yang mampu meningkatkan level adrenalin dan kesenangan berkendara bagi pengendaranya yang ingin merasakan pengalaman berkendara terbaik. Mengusung konsep Awaken The Race, CBR600RR dilengkapi dengan kontrol elektronik terbaru dan teknologi aerodinamis untuk mewujudkan peningkatan kinerja secara keseluruhan. Motor super sport ini memiliki karakteristik performa tinggi yang mudah dikontrol dan pengendalian yang lincah, sekaligus mampu menaklukkan lintasan sirkuit dengan performa terbaik dan tetap menyenangkan dikendarai di jalan umum, termasuk jalan berliku pada kecepatan tinggi.

Konsep super sport CBR600RR sangat kuat ditampilkan melalui desain keseluruhan yang aerodinamis. Desain fairing dengan headlight baru yang lebih agresif dengan minim area frontal untuk menghadirkan koefisien drag yang lebih kecil terhadap angin. Penyematan winglet dengan teknologi aerodonamis yang terinspirasi dari RC213V di MotoGP, secara efektif memberikan down force saat berakselerasi. Bagian ini juga berguna untuk memberikan stabilitas lebih saat melakukan pengereman dan tikungan. Pada tengah lampu, terdapat lubang udara yang langsung terhubung dengan air intake guna memaksimalkan performa.

CBR600RR hadir dengan warna legendaris Tricolor. Super sport 600cc ini dipasarkan dengan harga Rp 550.000.000,- On the Road Jakarta.

Selain meluncurkan CBR600RR Tricolor, AHM juga menghadirkan varian warna terbaru CBR150R Tricolor dan CBR250RR Tricolor. Kehadiran varian warna Tricolor ini semakin memperkuat karakter Total Control pada kedua motor sport Honda yang memiliki desain agresif, lincah saat bermanuver, serta berperforma tinggi di kelasnya masing-masing.

Paduan warna legendaris Tricolor telah menjadi ikon sejak puluhan tahun lalu sebagai representasi kekuatan teknologi balap yang dimiliki Honda. Bermula pada keikutsertaan Honda pada ajang balap legendaris Isle of Man TT di tahun 1959 dengan mesin yang didominasi warna merah. Pada sekitar tahun 1970, pebalap Honda pun mulai memperkenalkan kombinasi tiga warna merah, biru, dan putih pada baju balapnya.

Untuk melengkapi dan menemani impian pecinta CBR series, AHM memasarkan CBR150R ABS dengan varian warna Tricolor seharga Rp 40.600.000,- sedangkan CBR250RR SP Quick Shifter dengan varian warna Tricolor seharga Rp 77.300.000,- On The Road wilayah DKI Jakarta.

Pada 1973, sepeda motor pertama Honda yang menggunakan paduan warna merah, biru, dan putih tersemat pada Honda CB750 yang digunakan pada ajang Daytona 200 mile di Amerika Serikat. Evoluasi berlanjut, hingga pada 1980 era warna Tricolor semakin mendunia. Sepeda motor Honda dengan warna ikonik merah, putih, dan biru makin banyak dijumpai pada ajang balap dan menjadi simbol kekuatan balap Honda, mulai dari World GP 1979 dan Honda XR500R yang berhasil menjuarai Reli Paris-Dakkar 1982.

Okey, deh semoga apa yang ane sampikan hari ini bermanfat dan berguna sekian dulu terima kasih

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment

%d bloggers like this: