Selalu Aman Hadapi Corona Atau Covid-19 Dengan Jaga Kebersihan

Ghuponkmotoride.com – Bro n Sis sedoyo balik lagi neng kene cah, Bahas Soal apa Kali ini Soalnya Suasane ini Baru Ada Isu Penyembaran Virus Corona atau Covid-19 Yang Sudah menyebar Di Dunia, Virus ini Muncul pertama kali Di wuhuan China dan kini sudah menyebar di sulurh Dunia Bahkan Virus Corona Ataua Covid-19 kini sudah masuk ke Indonesia, maka dari itu pemerintah Indonesia Menetapkan dalam 2 minggu sebagai daruat Akan penyebaran Virus Corona Atau Covid-19, langkah Yang Diambil pemerintah Yakni Dengan meliburkan Seluruh Sekolah Mulai dari Tingkat TK sampai SMK bahkan Dalam Tingkat Universitas Juga Meliburkan Mahasiswanya Untuk tidak beraktifitas diluar rumah, wih… Serem bener ya, Ngomongin Soal Virus Corona Atau Covid -19 kita bisa mengambil hikmahnya yakni kita harus jaga kebersihan baik badan dan lainnya intine Mulai Sekarang kita harus hidup sehat cah.. Kalimat ‘Kebersihan adalah Sebagian dari Iman’ merupakan kata mutiara yang dapat digunakan dan dipraktekkan kepada siapa saja dan dalam kondisi apapun. Bisa diartikan bahwa orang yang beriman pasti setuju dengan kaidah kebersihan untuk mendukung hidup lebih sehat. Pas banget Ane akan Sedikit berikan Info Mengenai himbauan untuk bikers yang aktif beraktivitas di luar ruangan dan jalan raya.

Dalam Artikel Hari ini Akan Ane bahas seng ringan-ringan Wae dan kalian Bisa ambil Manfaat dan Bisa Kalian Praktian Semoga apa Yang ane berikan Ini Dapat berguna ya cah. Berikut adalah himbauan untuk bikers yang aktif beraktivitas di luar ruangan dan jalan raya :

  • Jaga kebersihan perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan dan buff atau masker dengan cara rutin mencuci.
  • Selain rajin mencuci, biasakan untuk menyimpan perlengkapan berkendara setelah selesai digunakan. Simpan helm, jaket, sarung tangan dan buff di dalam bagasi kendaraan atau di tas. Selain lebih bersih, perlengkapan berkendara juga lebih aman.
  • Hindari pinjam-meminjam perlengkapan berkendara. Usahakan untuk memakai riding gear milik pribadi yang lebih terjamin kebersihannya.
  • Untuk menjaga kebersihan sarung tangan, pastikan tangan dalam keadaan bersih saat akan mengenakan sarung tangan.
  • Bagi yang sering berboncengan, bersihkan bagian sepeda motor yang sering tersentuh tangan dengan alkohol, seperti di bagian jok dan pegangan belakang jok. Kedua bagian ini adalah bagian yang kerap disentuh oleh pembonceng.
  • Jaga kebersihan diri, cuci tangan setelah berkendara. Siapkan hand sanitizer yang portable dan mudah dibawa untuk menggantikan fungsi sabun jika tidak bisa bercuci tangan.
  • Yang terpenting, jaga pola hidup sehat, salah satunya dengan cara menambah stamina tubuh baik dengan vitamin atau konsumsi ramuan tradisonal seperti jamu, serta hindari dehidrasi.

Selain keselamatan, kesehatan harus benar dijaga oleh para biker. Sehat dalam arti kondisi fisik dan juga sehat cara berkendara dan berlalu lintasnya. Oke Desiyanto, Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng berpesan kepada seluruh bikers yang pada saat ini sedang menjalankan aktivitas atau pekerjaannya yang mengharuskan untuk berpergian keluar rumah menggunakan sepeda motor, untuk selalu menjaga kebersihan diri supaya terhindar dari berbagai penyakit.

“Langkah pencegahan yang paling mudah untuk kita semua lakukan adalah jaga kebersihan diri, dimulai dari rajin mencuci tangan dan jaga kebersihan riding gear. Selain itu, jaga pola makan dan istirahat yang cukup supaya daya tahan tubuh kita kuat. Untuk bisa #Cari_Aman di jalan raya, dibutuhkan tubuh dan pikiran yang sehat,” pesan Oke.

Okey, Sekian Dulu artikel ane Singkat To…. Ambil manfaat dalam Tulisan Ane Ini….

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment

%d bloggers like this: