Kembali Lagi Hadir Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018 Sapa Pecinta Kecepatan

Ghuponkmotoride.com – Bro n sis sedoyo balek lagi neng kene cah, siang tadi cah ada event seru yang digelar oleh PT. Astra Honda Motor bersama jaringan main dealer di seluruh indonesia dan juga kerja sama bersama komunitas Asosiasi Honda CBR (AHC) dalam acara Indonesia CBR RaceDay (ICE Day) 2018 event balap honda CBR nasional ini digelar di sirkuit kebanggan bangsa indonesia yakni Di Sentul International Circuit tepatnya tanggal 9 Desember 2018. Gelaran ICE Day 2018 kali ini merupakan seri terakhir di tahun 2018 ini, total sebanyak 250 peserta berasal dari berbagi wilayah indonesia ikut terjun untuk merebutkan total hadiah senilai Rp. 55.000.000 wiih lumyanan tenan tuh.

Tema yang diambil dalam seri terakhir ICE Day 2018 ini mengusung tema “It’s Time For Total Control”. Selain itu, ICE Day 2018 ini juga dihadiri pebalap-pebalap dan mekanik andalan Astra Honda Racing Team (AHRT) yang telah memiliki banyak dalam dunia balap nasional maupun international, dengan hadirnya para pebalap dan mekanik AHRT ini menambah motivasi para peserta ICE Day 2018 kali ini. Para mekanik andalan AHRT ini membagikan pengalam pada saat melakukan upgred mesin sepeda motor untuk meningkatkan performance dalam lintas balap yang sesungguhnya. Selain itu juga pebalap dari Astra Honda Racing Team membagikan tips dan triknya pada saat mengendarai supaya lihai dalam lintasan.

Para peserta sangat termotiviasi banget dengan hadirnya dari mekanik dan pebalap AHRT kebanggaan indonesia dalam memberikan sediikit pengalamannya dalam duniap balap yang sesungguhnya. Selain itu juga para peserta ICE Day 2018 dengan hadirnya pebalap AHRT ini banyak mengenal lebih dekat dan selalu mendukung para pebalap Astra Honda Racing Team di setiap pertandingannya.

Sebelum melakukan balapan, peserta diberikan Coaching Clinic terkait balap seperti speeding, cornering, maupun braking, seluruh coaching clinic tersebut diperagakan dengan baik oleh pebalap Astra Honda Racing Team yang baru saja menjadi juara Asian Road Racing Championship (ARRC) 2018 dalam kelas Ap 250 yakni Rheza Danica Ahrens.

Setelah sesi coaching clinic, para peserta dibagi dalam dua kelas yakni 150cc dan 250cc. Dari setiap kelas masing-masing terdiri dari dua kategori yakni komunitas dan non komunitas. Untuk kelas komunitas dibagi menjadi tiga level yakni level A, level B, level C dan pemula. Sementara itu untuk kategori non komunitas, peserta dibagi menjadi dua level yaitu level pemula dan level advance. Pembagian level tersebut ditentukan berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra mengatakan Honda CBR yang memiliki DNA balap merupakan pilihan utama bagi pecinta kecepatan. Semakin meningkatnya peminat yang mendaftar pada gelaran ICE Day seri akhir ini yang sebelumnya 200 starter menjadi 250 starter menunjukan antusias pecinta kecepatan sepeda motor Honda yang semakin tumbuh. Hadirnya Tim AHRT di ajang ini pun tentu akan memberikan pengalaman baru bagi pecinta sepeda motor Honda.

“Gelaran CBR Race Day ini merupakan jawaban bagi para pecinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep Total Control di lintasan balap. Hadirnya tim AHRT yang baru saja meraih prestasi di ajang Asia Road Racing Championship tentu akan memberikan bekal positif dan juga pengalaman berkesan bagi pecinta CBR series ” ujar Indraputra.

Gelaran modifikasi CBR series pun tidak luput digelar pada ICE Day seri ini. Mengambil tema bolt on modification, ajang ini diikuti sebanyak 25 peserta dari komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Dari ajang kreativitas modif yang dilakukan komunitas ini dipilih tiga karya modifikasi terbaik dari dewan juri yang diunggah kedalam media sosial Honda Community dan akan terpilih terbaik 1, 2 dan 3 berdasarkan raihan jumlah “like” terbanyak pilihan masyarakat.

Selain itu, peserta modifikasi juga dapatkan ilmu dari modifikator profesional yakni Alit Susanto dari Layz Motoshop dan juga M. Firdaus yang merupakan pemenang pertama CBR250RR Virtual Modification Challenge pada sesi coaching clinic.

Berbagai aktivitas pun hadir memeriahkan ajang CBR Race Day ini, seperti beragam games seru untuk para bikers yang dapat menumbuhkan kebersamaan antar anggota komunitas. Selain itu hadir pula Safety Riding Challenge berupa test skill slalom test dan narrow plank. Dari challenge tersebut akan dipilih 3 peserta terbaik untuk mendapatkan beragam hadiah menarik.

Okey deh sekian dulu artikel hari ini ane semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian yang membacanya, mohon maaf jika ada dalam penulisan ane ada salah dalam penulisannya.

Be the first to comment

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment