Catat Kemajuan Positif pada CEV Aragon Gerry Dan Dimas Makin Semangat Bawa Nama Harum Bangsa Indonesia

Ghuponkmotoride.com – Bro n Sis sedoyo balek meneh neng kene wae cah, Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) menutup pertengahan musim FIM CEV International Championship 2018 pada akhir pekan kemarin di MotorLand Aragon dengan kemajuan positif, Pebalap pendatang baru Gerry Salim finis di urutan ke-16 pada CEV Moto3 Junior World Championship. Sedangkan Dimas Ekky menuntaskan balapan pertama dan finis di urutan ke-8 CEV Moto2 European World Championship.

Gerry Salim mencatat akhir pekan balapan terbaiknya di CEV Moto3 Junior World Championship, Pebalap AHRT dengan nomor 31 ini mendapatkan feeling yang semakin baik dengan motornya sejak Kamis hingga Minggu di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol setelah bersaing di grup kedua.

“Akhir pekan yang positif karena pada setiap sesi hingga balapan saya selalu mendapatkan kemajuan. Pada saat balapan, kami juga menyesuaikan dengan ban yang digunakan pada saat itu hingga akhirnya berhasil finis di urutan ke-16. Walau belum berhasil meraih poin, saya akan berusaha untuk bisa masuk grup depan pada seri balap berikutnya,” ujar Gerry.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra mengatakan kemajuan positif ini menjadi tantangan bagi AHM untuk terus mendukung dan memberikan pembinaan yang terbaik dalam tiap serinya karena kedua pembalap ini diyakini akan mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Semangat juang para pebalap patut diapresiasi, kami akan selalu menemani dan mewujudkan mimpi mereka untuk tetap mencetak kiprah positif di kancah Internasional,” ujar Indraputra.

Untuk Di kelas CEV Moto2 European Championship, Dimas Ekky menjalani dua balapan yang sulit. Pada balapan pertama, pebalap AHRT ini sempat tertahan pebalap lain di tikungan pertama selepas start yang membuatnya turun ke posisi ke-13. Berkat kecepatannya, dia akhirnya bisa mengakhiri balapan dengan finis di urutan ke-8. Pada balapan kedua, Dimas mengalami highside di tikungan 12 yang membuat bendera merah berkibar. Sempat cedera, Dimas meninggalkan Aragon dengan berada di peringkat ke-6 klasemen pembalap CEV Moto2 dengan raihan 57 poin.

“Akhir pekan yang sulit namun cukup positif meskipun setelah start manuver beberapa pebalap menghambat saya. Saya akan memanfaatkan jeda musim panas ini utuk memulihkan kondisi fisik, dan kembali dengan lebih kuat untuk menjalani tiga putaran terakhir musim ini. Target kami adalah bersaing di depan dan kami akan melakukan segalanya untuk mewujudkan itu,” ujar Dimas

FIM CEV International Championship akan memasuki masa jeda selama satu bulan, sebelum kembali ke Jerez pada 29-30 September 2018. Jadi untuk seri ini harus semaksimal mungkin, okey deh sekian dulu artikel singkat ane cah.

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment