Moto 2 Catalunya 2018 – Hasil FP 1 dan 2 Dimas Ekky Akan Berusaha Lebih Maksimal Untuk Juara

Ghuponkmotoride.com – Bro n Sis sedoyo balek meneh neng kene lagi cah, Moto2 World Championship di Barcelona-Catalunya Circuit Merupakan Debut dari Astra Honda Racing Team untuk jalani Debut ini dengan target mendapatkan pengalaman dan data sebanyak-banyaknya. Debut pertama Gp Catalunya ditutup Dimas Ekky dan team Astra Honda Racing Team ditorehkan hasil yang lumayan dengan berada di posisi ke-33 setelah menjalani dua sesi latihan bebas,dimas mengaku senang dengan kemajuan yang dia dapatkan, dan percaya diri akan bisa lebih baik sepanjang akhir pekan ini.

Sesi pertama, Dimas Ekky melakukan dua stint, dengan putaran terbaik yakni 1:46,499 yang dibuat pada percobaan terakhirnya setelah melakukan 21 putaran. Dia berada di urutan ke-33. Pada sesi kedua yang berlangsung siang, kondisi cuaca lebih panas membuat suhu lintasan lebih tinggi. Hanya dalam dua putaran, Dimas berhasil mendekati putaran terbaik yang dia catat pada pagi hari. Dia akhirnya mencatat putaran terbaik 1:46,330 dan berada di urutan ke-21 tercepat. Pebalap AHRT ini menggunakan sasis berbeda dari yang biasa dia pakai di FIM CEV, dan juga kompon ban berbeda. Fokus utamanya adalah beradaptasi dengan kedua hal tersebut.

Menurut Dimas Ekky mengungkapkan mengenai kondisi hari pertama ini cukup sulit buatnya untuk mengandalikan motornya dengan sasis berbeda.

“Hari pertama ini cukup sulit. Ini merupakan kali pertama kami memacu motor dengan sasis berbeda dari yang biasa dipakai di FIM CEV. Selain itu, ban juga berbeda, meskipun begitu, semua tetap terasa nyaman, saya tahu, putaran terbaik saya masih kurang karena tertinggal dua detik dari pebalap tercepat”. Ujar Dimas

Setelah kerja keras pada hari pertama, Dimas akan turun pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) yang berlangsung Sabtu ini dan dilanjutkan dengan sesi kualifikasi (QP), dengan harapan bisa meningkatkan performanya.

Dimas Ekky mengungkapkan akan maksimal pada sesi latihab bebas hari dan kualifikasi dengan memilih ban yang pas juga

Saya yakin bahwa ban soft merupakan yang paling cocok di lintasan ini, jadi pada FP3 kami akan mencobanya lagi untuk mendapatkan setup motor yang lebih baik. Setelah sesi, kami mengevaluasi data bersama. Kami masih harus meningkatkan feeling dengan ban hard. Jika tim dan saya terus bekerja keras, kami yakin bisa meraih hasil yang sangat bagus pada Sabtu.” ujar Dimas

Be the first to comment

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment