FIM Resmi Rilis Kejuaraan Balap Moto E Seri 2019, Listrik Bahan Bakarnya!!!

Ghuponkmotoride.com – Bro n Sis sedoyo balek meneh neng kene wae, FIM kemarin secara resmi kenalkan ke publik kejuaran balapan motor baru ditahun 2018 yang akan menjadi satu paket dengan kejuaraan GrandPrix MotoGP Mulai di tahun 2019 yakni Kejuaraan Balap Motor listrik MotoE dan acara iki disponsori oleh Enel Group lokasi launching ini bertempat di Roma Italia. Enel merupakan perusahaan energi yang bergerak di bidang distribusi listrik dimana di Italia mereka telah berhasil menebarkan 14 ribu stasiun pongisian Listrik untuk kendaraan listrik.

Motor yang akan digunakan pembalap yang berlaga di Moto E 2019 menggunakan mesin listrik, Motor ini mempunyai power yang keluar dari mesin listrik sekitar 145 hp dan torsi sekitar 200Nm, debut tahun pertama MotoE tahun 2019 nanti akan ada 18 starting Grid yang semuanya bukan team diluar Grandprix.

Team MotoE akan diambil dari ketiga kelas Grandprix yang berjalan di tahun 2019 yakni 14 pembalap dari 7 team Privater dan satelit kelas MotoGP (Tech 3, LCR, Marc VDS, Avintia, Pramac, Aspar dan Gresini ) , 2 pembalap dari satu team di kelas Moto2 dan 2 pembalap dari satu team kelas Moto3. Di 2019 nanti sebagai awalan baru akan hadir sekitar 5 Seri race MotoE yang semuanya dimulai dari race di benua eropa dan dianadakan diantara Warm Up MotoGP dan Race Moto3 . Sedangkan tambahan race benua lain akan ditambahkan mulai 2020 dan 2021.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*