Nyobain Nyaman dan Elegan Toyota All New Kijang Innova Saat Riding Sungguh Luar Biasa Mantepnya

Ghuponkmotoride.com – Bro n Sis sedoyo balek memeh kalian mas ganteng dewe, Mau sharing sedikit soal pengalaman pertama ane nyobain Mobil All new Kijang Innova Reborn yang istimewa kerennya cah, Mobil ini merupakan perubahan dari generasi sebelumnya yaitu kijang innova, dan pada generasi terbarunya memag tampak terjadi perubahan yang sangat besar yang sudah di lakukan oleh toyota. Banyak perubahan yang dilakukan oleh Toyota untuk mobil yang satu ini, dari segi ekasteriornya, pada mobil ini memang terlihat lebih stylish dan futuristik. Bisa dilhat bagian depan New LED Projector Headlamp yang mampu memberikan pencahayaan yang sangat terang mantep tenan to. Kemudian juga rear bumpernya yang agak lebih besar dari generasi sebelumnya sehingga nampak lebih sporty. 

Pengalaman pertama ane ya baru aja kemarin nyobain bener-bener wenak tenan, suspensinya empuk banget cah saat dibuat nerjang lubang jalanan, gak terasa banget. Untuk All New Kijang Innova sendri kan ada 3 type, yang ane kendari ane menggunakan type V, type ini dikatakan untuk type menengah ke atas jadi wes keren pisan deh, ketika ane masuk kedalamnya sungguh luar biasa tenan bagus pisan deh. Pancen deso tenan ane ya cah, lah mau gimana lagi ane baru pertama kalinya makai mobil yang super keren ini pantesan agak deso Maaf ya cah. Untk perubahan yang terbaru dari toyota all new kijang innova memang sudah di bekali dengan inovasi inovasi yang terbaik dari toyota.

Menurut ane dari desain Toyota All new Kijang Innova, Memilki sentuhan desain yang yang sangat mewah sekali, selain itu mobil keluarga ini sangatlah stylsh karena pada mobil ini terdapat desain New LED Projector Headlamp yang mampu memancarkan cahaya yang sangat terang. Keren tenan deh pokoke, Untuk bagian interiornya pun tidak kalah mewahnya dengan bagian eksteriornya, yaitu dengan terdapat panel dengan instrumen instrumen yang sangat indah. Fitur fitur yang lebih canggih pun telah di tawarkan pada mobil ini, dan salah satunya fitur penghibur yaitu audio yang memilki 8″ Touchscreen.

Ada lagi fitur yang dimiliki dari All new kijang innova salah satunya fitur pendukung lainnya ialah AC yang sudah terintergrasi pada panel dasboard yang bila di tekan, otmatis akan mengatur dengan sendirnya. Toyota sendiri sudah membekali pada mobil ini dengan type mesin 2 GD FTV 4 Cylinder In-Line, 16 Valve DOHC With VNT Intercooler untuk mesin berjenis diesel, sedangkan untuk mesin berjenis gasoilne menggunakan type 1 TR-FE 4 cylinder In-LIne, 16 Valve DOHC With Dual VVT-i. Dan masing masing mesin memilki kapasitas silinder sebesar 2.393 cc  untuk mesin diesel, sedangkan untuk mesin gasoline 1998 cc. mantep tenan performance ketika ane geber bener-bener nyesss, masuk gigi 3 sudah mencapai kecepatan diangka 150 wiih gile tenan. Mobil yang ane pakai memakai bhan bakar gasoline, untuk torsi pada mobil ini mampu mencapai maxsimalnya sampai 18.7 Kgm pada putaran 4,000 rpm (Gasoline) pantesan gile bener.

Masuk ke suspensinya untuk generasi terbarunya all new kijang inova ini memang masih menggunakan tipe yang sama yaitu Double Wishbone with Coil Spring and Stabilizer untuk suspensi bagian depan, sedangkan untuk bagian belakangnya menggunakan  Link with Coil Spring and Lateral Road. Kedua suspensi ini mampu bekrja dengan baik, sehingga toyota masih percaya pada kedua suspensi tersebut, makanya empuk banget ya cah, nrobos lubang aja gak kerasa jadi begitu to baru tau ane. Untuk memberikan kenyaman yang lebih, tentunya toyota sudah membekali fitur keamanan yang bisa memberikan rasa nyaman pada sat berkendara. Hal tersebut dilakukan dengan di bekali sistem pengerman tambahan ABS + EBD yang mampu mengoptimalkan pengereman dengan sempurna. Selain itu juga terdapat fitur keamanan lain yaitu SRS AirBags yang dapat mencegah cidera bila terjadi hal yang tidak di inginkan.

Okey deh itulah sedikit penglaman pertama ane menggunakan mobil Toyota all new kijang innova, semoga bermanfaat artikel ane ya.

2 Comments

  1. Halo bro, salam kenal sesama penggemar otomotif..
    Masukan aja nih.
    Lampu projector hanya di tipe Q, itupun belum LED.
    Untuk gigi 3 rasanya gak sampai 150.
    Karena saya juga pemakai innova bensin, top speed cuma 160.
    Tapi memang nyamannya jempolan.
    Hahaha

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment