Pengalaman Pertama Touring Gunakan Honda CRF 150 L, Bener Mantep dan Nyaman Saat Riding

ghuponkmotoride.com Bro n Sis sedoyo balek meneh neng kene tentunya, lanjut lagi membahas fun touring kemarin, kok gak bar bar leng bahas cah, kali ini ane akan ulas sedikit pegalaman ane yang baru pertama kalinya touring dengan motor jenis trail, pada acara fun touring bloger dan vloger kemarin bener kesempatan ane nyobain motor Honda CRF 150 L dan Honda CRF 250 Rally ane akan ulas satu persatu untuk pertama kalinya naik kedua motor tersebut. Seperti ane yang gak pernah sekali menggunakan motor trail ini apalagi gak punya pengalaman dengan motor trail gunakan motor honda CRF 150 L cocok banget soalnya motor ini mudah dikendalikan dan nyaman banget.

Saat ane gunakan Honda CRF 150 L ini emang bener-bener mudah dikendalikan dan saat duduk pun ane nyaman banget cah, bener pas banget honda ngelurkan produk Trail ini pada tahun ini. Honda CRF 150 L sudah melalui riset dari PT. Astra Honda Motor sebelum peluncuran sudah pasti Honda CRF150L punya berbagai keunggulan dibanding kompetitor. Ketika ane riding tarikane mantep banget sampai tidak bisa diutarakan dengan kata-kata, pokoke kalian harus nyobaninnya sendiri kalau bisa ndang beli buat pemula pas banget deh. mesinnya 150cc, CRF150L sudah mengenakan ukuran pelek full-size yakni depan 21 inci dan 18 inci di belakang. Kedua pelek itu dibuat dari bahan aluminum. Selain untuk mengejar efisiensi bobot, juga buat kestabilan berkendara.

Apalagi dengan Suspensi depan menggunakan upside down merek Showa, sedangkan di belakang monoshock pro-link.Travel suspensi depan dan belakang dibuat jauh buat kenyamanan saat injak jalan jelek, selain itu tinggi jok juga dibikin lebih bersahabat buat rata-rata tinggi orang Indonesia. Itulah ciri khasnya Honda Masih mempertimbangkan kenyamanan saat berkendara bagi pengendaranya.

Itulah salah satu kengunggulan dari Honda CRF 150 L ini, namun ada lagi fitut yang dimiliki dari honda CRF 150 L yang bikin ane angkat jempol sama honda bikinnya, Honda CRF 150 ini menggunakan Panel dasbor digital dan menampilkan satu warna yang terang buat memudahkan pengamatan bikers, mengukur kecepatan pada speedometer tidak lagi menggunakan kabel ke roda depan melainkan ke mesin. wih mantep dan keren pisan cah.

Okey deh itu lah pengalaman pertama ane gunakan Honda CRF 150 L saat touring, pada ulas berikutnya ane akan membahas pengalaman riding pertama mengunakan Honda CRF 250 Rally yang mantep juga buat touring.

Sebelum ane tutup ane akan paparkan spesifikasi ditail dari honda CRF 150 L ini, jadi semoga bermanfaat artikel ini dan berikut spesifikasinya.

Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi : 2.119 X 793 X 1.153 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.375 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 285 mm
Jarak Tempat Duduk : 869 mm
Berat Kosong : 122 kg
Kapasitas Tanki Bahan Bakar : 7.2L


Mesin

Tipe Mesin : 4-Langkah, SOHC, Satu Silinder
Tipe Pendinginan : Pendingin Udara
Sistem Suplai Bahan Bakar : PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Volume Langkah : 149.15 cm3
Diameter X Langkah : 57.3 x 57.8 mm
Perbandingan Kompresi : 9.5:1
Daya Maksimum : 9,51 kW(12,91 PS)/8.000 rpm
Torsi Maksimum : 12,43 Nm(1,27 kgf.m)/6.500 rpm
Tipe Transmisi : 5-Speed
Pola Pengoperan Gigi : 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5
Tipe Starter : Pedal dan Elektrik
Tipe Kopling : Manual, Multiplate Wet Clutch
Tipe Minyak Pelumas : Basah
Kapasitas Minyak Pelumas : 1.0 Liter (Penggantian periodik)


Rangka

Tipe Rangka : Semi Double Cradle
Jenis Velg : Aluminium
Ukuran Ban Depan : 2.75 – 21 45P (Ban Dalam)
Ukuran Ban Belakang : 4.1 – 18 59P (Ban Dalam)
Rem Depan : Cakram Hidrolik (Wavy Disc, 240 mm)
Rem Belakang : Cakram Hidrolik (Wavy Disc, 220 mm)
Tipe Suspensi Depan : Inverted Telescopic Front Suspension (Diameter 37 mm & Stroke 225 mm)
Tipe Suspensi Belakang : Monosuspension with Pro-Link Suspension System (Axle Travel 207 mm)


Kelistrikan

Sistem Pengapian : Full Transisterized
Tipe Baterai/Aki : MF Wet 12 V 5 Ah
Tipe Busi : NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment