Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2017 Sebanyak 600 Pecinta Honda CBR Series Penuhi Sirkuit Sentul

Bro n Sis sedoyo balek meneh karo ane seng bocah ganteng dewe cah, kemarin untuk pertama kalinya PT. Astra Honda Motor mengelar ajang balapan khusus untuk pengguna CBR series yang bernama Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2017 di Sirkuit Sentul Bogor,  ICE Day sendiri mengusung tema “It’s Time For Total Control”, acara ini disupport penuh oleh PT AHM, Jaringan Main Dealer Honda, dan AHM didukung komunitas Asosiasi Honda CBR. Acara ini, sangat dinanti-nantikan dengan antusias oleh ribuan rider Honda yang suka kebut-kebutan dijalan raya khususnya rider motor sport Honda yakni Honda CBR Series. sperti apa sih jalannya acara tersebut ane akan maparkan sedikit liputannya jadi tetap stay diblog ane cah.

Bro n Sis Acara ICE Day 2017 ini baru pertama kalinya digelar oleh PT. Astra Honda Motor selaku pabrikan Honda terbesr di indonesia ini sangat mensupport penuh jalannya acara, acara dibuka dengan adanya coaching clinic dan briefing dari M.Fadli pembalap nasional sekaligus instruktur Astra Honda Racing School, dengan adanya coaching dan briefing dari yang ahlinya supaya para rider yang rata-rata pemula dengan sirkuit ini  bisa lumyaan bagaimana cara balapan di sirkuit dengan benar dan baik.

Di Event ICE Day ini, para riders dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas 250 CC, dan kelas 150 CC, masing-masing kelas punya dua kategori yaitu komunitas dan non-komunitas, pastinya balapan ini akan berjalan seru ki. Untuk di kelas komunitas, dibagi lagi levelnya lagi. Dari Level pemula A, pemula B, dan pemula C. Ketiga level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time saat sesi kualifikasi. Pada kategori non komunitas, peserta akan dipecah menjadi dua level yaitu tingkat pemula dan advance yang juga ditentukan dengan bracket time. Ajang balap komunitas ini menyediakan total hadiah sejumlah Rp50.000.000,-. wah ancen bener – bener event gede tenan cah hadiah wae lumayan ki cah, kudu melu rasane aq.

Selain mengelar Balapan untuk para komunitas dan non komunitas yang hadiah lumayaan besar cah, ICE Day 2017 ini juga mengadakan Nobar alias Nonton Bareng balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) seri  akhir, Buriram – Thailand. Hal ini merupakan bagian atas dukungan komunitas Honda kepada pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang tengah berjuang pada kelas AP 250 yang menggunakan motor Honda CBR250RR dan kelas Supersport 600. Mantep Tenan pokoke cah event ICE Day 2017 iki, sayangnya ane blm kesempatan hadir di sana cah untuk mengabarkan secara live.

Kalau boleh usul sih sering-sering diadaken event sperti ini kembali minimal 4 kali dalam setahun harus konsisten cah, soalnya potensi dengan adanya event ini sangat luar biasa inpectnya, buat pengguna CBR bisa menuangkan hasratnya untuk kebut-kebut bukan dijalan lagi gtu cah biar ada wadahe sendiri.

Yang bikin ane kaget cah pada event ICE Day 2017 ini ada parade biker CBR seris yang dikuti sebanyak 600 biker ambil alih dalam parade biker mengelilingi sirkuit sentul, komunitas yang mengikuti parade dari  Komunitas CBR, Ikatan Motor Honda Jawa Barat, dan Asosiasi Honda Jakarta.

Selain itu, komunitas yang datang juga dapat melakukan riding test dengan menggunakan motor All New Honda CBR 250RR, All New Honda CBR 150R, dan All New Honda CRF 150L, kegiatan riding test pun semakin ramai dengan eksisnya apparel menarik dari Honda CBR dan Honda CRF series. mantep tenan cah.

Berikut Foto fot keseruan Acara ICE Day 2017 : 

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment