Ketiga Motor Honda Berkonsep Neo Sport Cafe Rilis Diajang EICMA 2017, Sungguh Keren Tenan Honda CB Series Ini

Bro n Sis sedoyo balek meneh karo ane cah, setelah seharian beraktifitas bekerja saatnya nulis artikel mumpung blm terlalu malem, Kalian pastinya sungguh bakal takjub melihat ketiga motor ini cah, diajang EICMA 2017 yang digelar kalau gak salah sih di italia pokoke neng Eropa gitu ah soale ane gak dapat undangan liputan kesana, Dalam ajang tersebut Pabrikan Asal negeri matahari terbit Jepang yaitu Honda berikan kejutan yang sangat luar biasa marem tenan dengan merilis Tiga motor Naked bike yang berkosep yang sama ketiga motor tersebut dengan nama “Neo Sport Cafe”. Penasaran dengan ketiga motor tersebut cah ane akan sedikit ulas tentang motor ini jadi tetap stay diblog ane cah.

Bro n Sis diajang EICMA 2017 ini mengeluarkan produk terbarunya langsung tiga cah dengan kosep yang sama namun ketiga motor ini kalau menurut ane memiliki perbedaan pada mesin saja, Dengan launching pertama dengan Honda CB1000R ada dua motor yang berkonsep sama ialah CB 300R dan CB125R, sungguh woow tenan ya sampek yang Cc 125 juga ada, Secara bentuk fisik Honda CB125R ini memliki garis desain yang sama dengan CB1000R, termasuk desain headlamp bulat bergaya motor klasik dengan LED , lalu suspeni depan Upside down dan buntut yang minimalis, tapi jika pemirsa jeli, motor CB 125cc 2018 ini hampir memiliki kesamaan dengan sodaranya di Thailand yaitu Honda CB150R Exmotion, wah pertanda ki bakal dilaunching di indonesia.

Namun Honda tidak hanya menggungulkan yang Honda CB125 R saja, untuk itu Honda juga luncurkan Honda varian nakedbike yang 300 CC ini konsep Retro yang digagas bermesin Honda CBR300R (250 CC) punya CBR yang satu silinder, ternyata pasar Eropa lumayan digemari ya CBR 300R yang satu slinder ini, ane kira menggunakan mesin Honda CBR250RR Twin, ternyata mesin satu silinder dirasa udah cukup untuk mereka dan laku keras cah.  mungkikah dengan hadirnya Honda CB300R ini akan pertanda Tiger Rebron muncul. Motor ini punya mesin 286 CC, kompresinya 10,7 : 1, power maksimalnya 31 HP, kapasitas olinya 1,5 liter aja Sob. pengabutan bahan bakar oleh PGM-Fi, dan bertangki 10 liter, hmm, irit lah pastinya yak.  Ada 6 speed, ban depannya ukuran lebar 110, dan belakang 150, hmm lumayan gambot euy! Pengereman udah ABS dengan kaliper Radial untuk rem depannya,sungguh total pisan pancen Honda ngeluarin Honda CB300R.

Lah untuk yang Honda CB1000R versi 2018 kok gak saya masukan dalam listnya, soalnya dari konsep dan desain untuk Honda CB1000R ini sama dengan adek- adeknya seperti adek Honda CB 300R dan Honda CB125R, namun perbedaan hanya pada mesinya aja cah, ane akan paparkan fitur yang dimiliki motor-motor ini mulai dari Honda CB seris tampil dengan gayanya yang khas kaum muda dan sangat menonjolkan tarikan sporti, rangka baja tubular. Untuk desain tangki CB series masih tidak jauh berbeda dari Honda Cb series yang lain hanya saja dimensinya lebih kecil. Sedangkan bentuk lampunya sama dengan CB Series ini  Semua lampu sudah menggunakan lampu LED. 

  • Suspensi depan 41mm USD 
  • swingarm baja cross-irregular steel Radial-mount 4-piston caliper dan 296mm floating front disc floatingRem ABS IMU (Inertial Measurement Unit)
  • lampu depan dan belakang LED dan instrumentasi LCDBerat 126kgMm
  • SOHC 1 silinder, 2 valve berpendingin cairanKnalpot underbellyBan depan 110 / 70R17M / C 54H dan Ban belakang 150 / 60R17M / C 66H


Be the first to comment

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment