MotoBus Pelopor Bus Multiguna Pertama yang ada di indonesia, Motor Bisa Dimuat Ke Dalam Bagasi Bus

Bro n Sis sedoyo bal3k meneh cah karo cah ganteng siji ki, kbar kalian gimna cah s3hat sehat semua to, alhamdulillah, ada bus unik yang diproduksi di indonesia bus ini diklam bus multiguna pertama kalinya, dan akan segera dioperasionalkan cah, pastinya kalian penasarsan keunikan dari bus multiguna ini, biar ndak penasaran tetap stay diblog jangan kemana mana.

Bro n Sis indonesia dihebohkan dengan bus yang satu ini, Dengan Kebutuhan transportasi yang makin beragam akhirnya mendorong sebuah perusahaan bus menciptakan bus multiguna. Artinya bus yang biasa digunakan untuk mengangkut orang kini juga difungsikan sebagai pengangkut motor, namanya MOTOBUS. wah mantep tenan cah… sesuai namanya Motobus memiliki bentuk layaknya bus double deckeryang lantai bawahnya dijadikan sebagai bagasi pengangkut motor. Karena masih dalam tahap uji coba, Motobus untuk sementara baru bisa mengangkut 10 unit motor saja.

Yuk kenalan lebih dekat MotoBus yang satu ini, mari kita akan bahas cah, Pada lantai bawah tersedia ruangan yang dapat menampung 10 unit motor, namun untuk sementara motor yang bisa kami angkut adalah motor dengan kapasitas di bawah 150cc, dengan lebar 60 cm yang mempunyai standar tengah,” tutur Wulandari humas Motobus. Pasalnya untuk motor-motor di atas 150cc yang tentunya memiliki bobot yang lebih berat, dikhawatirkan akan membebani bus terlalu berlebih. Pihak Motobus sendiri juga mengkhawatirkan keselamatan bus apabila sampai overload.

Untuk yang Lantai 2 Motobus sendiri dilengkapi dengan 50 kursi penumpang dengan sabuk pengaman di masing-masing tempat duduk. Untuk menjaga keamanan selama perjalanan, seperti jasa angkutan sepeda motor yang lain, setiap sepeda motor yang hendak diangkut oleh Motobus harus menyisakan sedikit bbm saja di tangkinya. Terdapat 50 bangku di lantai 2 Motobus lengkap dengan sabuk pengaman, Dengan sisa bbm yang ada, pengendara yang mengikutkan motornya ke Motobus harus bisa menakar agar motor bisa dikendarai sampai ke pom bensin terdekat.

Jadi untuk sementara kami belum meleyani motor dengan kapasitas mesin di atas 150cc, tapi jika ternyata nanti permintaannya banyak, mungkin nanti kami akan kembangkan lagi busnya,” tambah Wulandari. Saat ini Motobus sudah memiliki satu armada yang siap beroperasi. Sementara satu bus lagi masih dalam proses pengembangan. Untuk keberangkatan dan kedatangan, di Jakarta berpusat di Terminal Pulo Gebang, sedangkan di Bandung berpusat di terminal Leuwi Panjang.

Be the first to comment

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment