AHM berikan sentuhan baru pada Honda CB650F, lebih bertenaga dan fresh cah

bro n sis seperti janji ane tadi ane akan masih membahas soal pabrikan asal jepang, masih seputar produk barunya, pada artikel seblumnya honda baru saja luncurkan Honda SH150i untuk lengkapi jajaran motor Honda kalas premiumnya, honda juga luncuran produk barunya pada segment Mogenya cah. tetap stay diblog ane cah….

bro n sis PT Astra Honda Motor menghadirkan Honda CB650F yang lebih bertenaga dan kaya fitur pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Dengan penyematan mesin 650cc DOHC 4 silinder baru, penyematan lampu LED, serta warna dan stripe baru, naked big bike Honda CB650F akan semakin memacu adrenalin pengendaranya.
Honda CB650F kini hadir dengan tenaga puncak lebih besar menjadi 68,4 kW. Model terbaru ini tampil dengan design warna dan stripe baru dan semakin mengeksplorasi tampilan mesin. Perubahan ini menjadikan penampilan Honda CB650F semakin tangguh, disertai dengan penyematan teknologi LED headlight dan penggunaan suspensi depan Showa Dual Bending Valve (SDBV) terbaru menjadikan model ini sangat spesial.

Honda CB650F didesain oleh para insinyur muda yang memanfaatkan bentuk ringan dan rekayasa berkualitas tinggi mampu memberikan sebuah energi dan gaya baru dari naked street fighter. Pengembangan yang berevolusi meningkatkan level adrenalin dengan menghadirkan produk yang semakin bertenaga.


Tenaga puncak 68,4 kW dicapai pada putaran 11.000 rpm dengan torsi puncak 63,2Nm pada 8.000 rpm. Peningkatan dimulai dari 5.000 rpm karena sistem baru pengaturan aliran udara masuk dan keluar dari pembakaran; saluran asupan udara yang lebih pendek menyuplai empat bukaan throttle 32mm dari kotak udara dan memasuki sisi kiri knalpot berkonfigurasi 4-1 yang menggunakan dual-pass struktur internal (bukan triple-pass) pada knalpot, mengurangi tekanan balik. Hal ini juga memberikan hasil final output yang lebih besar.

Dengan rasio yang semakin pendek antara gigi 2 hingga gigi 5, Honda CB650F lebih kencang dibandingkan model sebelumnya dimulai sejak kecepatan pada gigi 2 mencapai 60km/jam. Torsi maksimal meningkat menjadi 63,2Nm sejak putaran 8.000rpm ketika tractability mesin memungkinkan untuk menarik secara perlahan pada gigi enam dengan kecepatan 1.500rpm.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan perusahaan berupaya memberikan manfaat dan kebanggaan lebih tinggi pada keluaran terbaru Honda CB650F. Hal ini diwujudkan secara menyeluruh baik dari sisi performa, fitur, maupun desain yang sesuai dengan harapan pecinta motor naked big bike di Indonesia.

 “Naked big bike Honda CB650F merupakan produk penting di pasar big bike. Kami ingin dapat terus menyuguhkan pembaruan produk yang terus memberikan kebanggaan bagi pengendaranya. Kami optimis perubahan signifikan pada model terbaru ini semakin diterima pecinta big bike,”ujar Thomas.

Motor ini didominasi oleh warna hitam pada frame, lengan ayun dan juga warna penutup mesin berwarna perunggu. Motor ini juga dilengkapi dengan kunci kontak berbentuk gelombang menghadirkan keamanan dan mengurangi resiko kerusakan kunci tersebut.

Model ini hadir dengan dua pilihan warna baru Millenium Red dan Matte Gunpowder Black.  Dengan penambahan tenaga dan fitur baru, serta diperkaya desain stripe terbaru, Honda CB650F dipasarkan tanpa perubahan harga yaitu dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 235.000.000,-

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*