CBR Day digelar Honda Jateng pertemukan pecinta motor Honda CBR se indonesia

bro n sis pagi semuanya cah, selain acara kompetisi safety riding antar sekolah dan komunitas honda se jawa tengah honda jateng juga Pertemukan ratusan bikers Jawa Tengah, Astra Motor Jawa Tengah selaku main dealer sepeda motor Honda menggelar CBR Day di Jalan Pahlawan Kota Semarang. Ajang CBR Day ini menjadi kegiatan pertama di Indonesia yang diadakan sebagai ajang bertemunya pecinta motor Honda CBR.

Ditemui pada kesempatan terpisah Marketing Region Head Astra Motor Jawa Tengah Sukamto Margono menyampaikan bahwa pengguna sepeda motor sport di Indonesia terus meningkat, dan komunitas motor sport menjadi bagian penting yang tidak bisa dipisahkan.
“Kita adakan CBR Day, sebuah hari dimana khusus untuk ajang berkumpulnya anggota komunitas dari salah satu varian unggulan Honda yaitu CBR. Dari Honda Jateng untuk komunitas,” lanjut Sukamto.

Rangkaian kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 400 pecinta motor sport Honda ini menyuguhkan berbagai macam jenis kegiatan menarik untuk para anggota komunitas dari pagi hingga sore hari. Acara seperti, Safety Riding Competition, Photography Contest, Dyno Test Challenge, Freestyle Show, dan penampilan dari Serempet Gudal.
Tidak ketinggalan, Astra Motor Jateng juga menampilkan deretan berbagai tipe motor CBR dari tahun ke tahun dalam CBR Museum.  Pengunjung disuguhkan tipe terbaru Honda CBR yaitu CBR250RR, serta diajak mengenang romasna masa lalu melalui motor yang sempat menjadi legenda CBR400RR Fireblade.

Selain rangkaian kegiatan diatas, gelaran CBR Day ini bertepatan dengan hari jadi komunitas Rider ALL CBR Semarang (Racer) yang ke- 5. Sehingga, beberapa komunitas serupa dari berbagai penjuru pulau Jawa turut hadir pada CBR Day guna mengucapkan selamat kepada para anggota Racer.

“Terima kasih kepada teman-teman komunitas CBR yang berada dibawah Asosiasi Honda CBR Indonesia (AHCI) yang sudah hadir jauh-jauh dari Jakarta, Surabaya, Bandung dan beberapa kota lainnya. Terima kasih juga Honda Jateng yang sudah memberikan wadah untuk kami bertemu,” ungkap Dedi, Penasehat Umum Racer Semarang.

Dengan berlangsungnya CBR Day ini, kegiatan yang melibatkan komunitas motor Honda seperti ini akan terus diadakan. Astra Motor Jateng melihat bahwa komunitas motor Honda memegang peranan penting bagi Honda terutama dalam hal mengkampanyekan perilaku aman berkendara.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kasi SIM Ditlantas Polda Jateng Kompol Ruri Prastowo yang hadir untuk memperkenalkan aplikasi Smile Police dihadapan ratusan anggota komunitas Honda. Kompol Ruri menegaskan bahwa komunitas bisa jadi ujung tombak dalam hal mengenalkan perilaku aman berkendara kepada masyarakat.

“Kami mengajak elemen masyarakat Jateng, khususnya komunitas motor Honda bisa bantu dalam menjaga ketentraman lingkungan sekitar, dan juga aman berkendara di jalan raya. Salah satunya melalui aplikasi Smile Police ini,” pungkas Kompol Ruri.
Kedepannya, Astra Motor Jateng akan terus memberikan nilai tambah kepada seluruh elemen masyarakat di Jawa Tengah melalui program-program yang diselenggarakan. “Semoga dengan adanya kegiatan CBR Day ini, komunitas motor Honda di Jawa Tengah bisa jadi semakin guyub, dan bersama kita Satu HATI wujudkan mimpi,” tutup Sukamto.

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment