Kolaborasi TNI AD dan Astra Motor Jawa Tengah Melatih 1000 Anggota

gm.com – bro n sis sedoyo balik lagi neng kene, Dalam rangka mengurangi kecelakaan dan meningkatkan kesadaran seluruh anggota TNI dalam berkendara yang mengutamakan unsur #Cari_Aman, Main Dealer Astra Motor Jateng dilibatkan langsung dalam penyampaikan materi Keselamatan Berkendara yang diikuti langsung oleh 1000 Anggota TNI Angkatan Darat di Kodam IV/Diponegoro pagi tadi 02/21.

Oleh Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjend TNI Rudianto disampaikan bahwa setiap kita anggota TNI AD wajib untuk terus berlatih dalam upaya menjadi seorang TNI yang bisa menjadi panutan bagi sekitarnya sekaligus mengurangi resiko kecelakaan dalam berkendara, baik saat bertugas maupun saat melakukan aktivitas berkendara lainnya.

“Saya minta untuk seluruh jajaran Pomdam dapat berlatih terutama saat pengawalan agar lebih santun, lebih baik lagi, dan selalu berhati – hati. Semoga seluruh prajurit Kodam IV/Diponegoro menjadi prajurit – prajurit yang professional dan peduli dalam kesadaran berlalu lintas menghindari kehilangan nyawa akibat kecelakaan lalu lintas,” ucap Pangdam Mayjend TNI Rudianto dalam sambutan pembukanya.

Pada kesempatan yang sama guna memeriahkan acara, kegiatan Safety Riding tersebut juga menyuguhkan demonstrasi senam keselamatan berlalu lintas, kegiatan demonstrasi motor Patroli Pengawalan (Patwal) yang dilakukan oleh Srikandi Pomdam IV/Diponegoro dan Polwan Polda Jateng serta beberapa acara tambahan seperti pembagian helm, perpanjangan SIM gratis, spooring balancing gratis, serta service motor gratis.

Dalam pengajaran yang dibawakan oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng, Alfian Dian Pradana menjelaskan bahwa postur tubuh dalam berkendara dan berboncengan juga harus diperhatikan untuk meminimalisir kegagalan pengoperasian dan sebagai unsur kenyamanan berkendara.

“Postur berkendara yang baik dan benar meliputi 7 unsur penting yaitu pandangan kearah yang dituju, posisi pundak rileks, posisi siku sedikit menekuk, jemari menggenggam stang kemudi, posisi pinggul ditengah – tengah jok, lututnya terlindungi stang dan tebeng, dan posisi telapak kaki menghadap kedepan semua. Dengan begitu pengendara akan terasa nyaman dan siap dalam menghadapi resiko yang terjadi saat berkendara,” jelas Alfian.

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan meriah hingga akhir, kegiatan ini lengkap dihadiri oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Kus Hariyono, Asrendam, Para Asisten, Kabalakdam IV/Diponegoro, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryonugroho, S.I.K., S.H., M.Hum., Kepala Dinas Perhubungan Jateng Henggar Budi Anggoro, ST, MT., Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami dan seluruh prajurit serta PNS/ASN Kodam IV/Diponegoro.

Tidak ketinggalan, Main Dealer Astra Motor Jateng berkolaborasi dengan Astra Motor Center Semarang menyediakan bengkel service untuk membuka service gratis bagi pengguna motor Honda serta menyediakan unit riding test special untuk 2 unit terbaru keluaran PT. Astra Honda Motor yaitu motor sport Adventure Touring All New CB150X dengan warna Amazon Matte Green (Army Style) yang baru dirilis Desember tahun lalu dan Premium Sporty AT All New Vario 160 dengan warna best sellernya Grande Matte Black yang baru dirilis kemarin.

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment

%d bloggers like this: