Yamaha All New R15M Connected Hadir Di Indonesia

gm.com – bro n sis sedoyo balik lagi neng kene, Yamaha mempersembahkan kejutan manis di akhir tahun ini yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pecinta motor sport di Indonesia, dengan meluncurkan All New R15 Connected pada Rabu 1 Desember 2021. Model teranyar ini lahir dari konsep Racing DNA dan hadir dalam momen kejayaan Yamaha di balapan dunia, serta perwujudan identitas kuat pabrikan dari line up R Series yang memiliki banyak penggemar loyal.

Generasi terbaru R15 ini memiliki dua varian yaitu All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected. Produk ini ikut membawa semangat jejak perjalanan Yamaha Motor sejak awal berdirinya dan terus melekat hingga saat ini. All New R15M Connected-ABS terdiri dari pilihan warna Icon Performance dan Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery. Sedangkan All New R15 Connected memiliki warna Icon Blue dan Tech Black. All New R15M Connected-ABS dipasarkan dengan harga Rp 43.500.000 OTR Jakarta dan All New R15 Connected seharga Rp 38.900.000 OTR Jakarta. Sedangkan All New R15M Connected-ABS edisi terbatas World Grand Prix 60th Anniversary livery dibanderol Rp 44.100.000 on the road Jakarta.

All New R15 Connected memiliki desain generasi terbaru R-Series dengan R-DNA dan memadukan karakter line up motor Yamaha berkapasitas besar. Tampilan barunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1. Pada bagian itu terdapat satu lampu utama dengan projector LED dan ditambah lagi dengan Twin Eyes LED Position Light terinspirasi dari YZF-R1 dan YZF-R7 yang makin menguatkan visualisasi gagah serta agresifnya wajah motor ini.

All New R15 Connected menawarkan sensasi berkendara luar biasa berkat performa terbaik yang dimilikinya. Keunggulan ini didapatkan karena dibekali mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan. Mesin ini mempunyai daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm sehingga mampu mencapai akselerasi berkendara yang memuaskan. Terlebih lagi telah dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin. Performanya pun disempurnakan dengan penyematan Quick Shifter* yang memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas, tanpa menarik tuas kopling. Kehadiran fitur ini sekaligus mendukung terpenuhinya keinginan merasakan akselerasi maksimal. Selain itu, dengan Assist & Slipper Clutch akan membuat tarikan kopling lebih ringan, sedangkan Slipper clutch berfungsi untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang saat melakukan engine brake, ketika menurunkan gigi secara cepat.

Fitur canggih lainnya yang diaplikasikan pada motor teranyar Yamaha ini adalah Traction Control System (TCS)* yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan saat berakselerasi. Lalu terdapat Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS)* yang membuat kontrol pengereman semakin optimal. All New R15 Connected juga telah menggunakan suspensi Up Side Down (USD) yang meningkatkan handling, pengendalian lebih maksimal serta menjadikan motor tampak gagah dan sporty. Selain itu, disematkannya Big Bike Engine Switch* yaitu tombol starter yang terdiri dari tombol 3 in 1 cut off/on dan starter engine, memberikan sensasi berkendara terasa berbeda ala big bike. Kemunculan All New R15 Connected juga makin lengkap dengan teknologi Y-Connect yang dapat menghubungan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui koneksi bluetooth, sehingga berkendara semakin mudah dan praktis.

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment

%d bloggers like this: