Touring Ekspedisi Nusantara, Bikers Honda Nikmati Panorama Wisata Jawa Tengah

gm.com – bro n sis balik lagi neng kene, Para bikers Honda menggelar kegiatan “Ekspedisi Nusantara 2021” dengan melintasi pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Nusa Tenggara Barat, Bali hingga Sulawesi yang digelar mulai 19 Oktober dan berakhir pada 4 Desember 2021.

Mengusung tema ‘Satu Hati Untuk Negeri”,touring ini merupakansalah satu bentukupaya dari para bikers sepeda motor Honda dalam mendukung pemerintah meningkatkan kembali tren pariwisata di Indonesia. Kegiatan ini didukungoleh PT Astra Honda Motordan berbagai jaringanmain dealer motor Honda termasuk Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah. Program ini juga sebagaisalah satu bentukaktivitas dalam upaya mempererat kembalipersaudaraan dan silaturahmi antar bikers, para bikers semakinpercaya diri melewatiberbagai kondisi jalan,sesuai dengan karakter pengendara yang menyukai petualangan.

Sesampainya di Jawa Tengah, para bikers ini disambut oleh anggota komunitas motor Honda di Jawa Tengah mulai dari Automatic Vario Kota Ambarawa (AVIKA), HSFCI Ungaran, HSFCI Ambarawa, Honda ADV Indonesia Chapter Solo, dan Paguyuban Honda Ambawara untuk melakukan gathering dan ramah tamah yang bertempat di Cafe Mbah Darmo Ambarawa. Melanjutkan perjalanan, para bikers Honda ini menggunakan skutik penjelajah Honda ADV150 dan Honda CB150RStreetfire yang tangguh untuk melintasi keindahan panorama Jawa Tengah.

Dengan menempuh jarak 218 KM, bikers Honda berjelajah mulai dari Lingkar Luar Ambarawa melalui rute landmark khas Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman – Tepian Danau Rawa Pening Ambarawa – Monumen Arjuna Wijaya Simpang Lima Boyolali – Monumen Susu Tumpah Boyolali – Patung Batik Leco Solo – Kampung Batik Laweyan – Keratonan Surakarta – dan finish di Sarangan untuk melanjutkan perjalanan dilokasi wisata Jawa Timur.

Sempat bernostalgia saat melalui Ambarawa, para bikers ini mengunjungi Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang yang dulunyamenjadi titik kumpulajang bergengsi Honda Bikers Day yang sukses digelar dan diikuti 34.840 bikers pada tahun 2019 lalu.

Tidak ketinggalan para bikers juga menikmati makanan khas local seperti wedang uwuh dan nasi liwet Wongso Lemu Solo, serta mengunjungi langsung lokasi pengrajin daerah Jawa Tengah yang masuk dalam kategori Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) yaitu Kampung Batik Laweyan yang merupakan kampung batik tertua di Indonesia yang didalamnya lengkap menyajikan berbagai karya dan dagangan batik Laweyan tempo doeloe langsung dari pengrajin asli daerah Solo.

Pada touring Ekspedisi Nusantara Jawa Tengah ini, para bikers juga memberikan apresiasi istimewa kepada salah satu bikers yang paling berpengaruh di Ambarawa bernama Koko Qomarullah. Koko merupakan sosok bikers yang menginspirasi di Ambarawa karena banyak melakukankegiatan baksi sosialuntuk berbagai kegiatan kemanusiaan dan membantu masyarakat sekitar saat kasus pandemi meningkat, beliau juga merupakan ketua Rumah Kemanusiaan Ambarawa.

Dalam berkendara sepeda motor di masa pandemi, para bikers Honda tetap mengikuti protokol kesehatan serta menggunakan RidingGear. Kegiatan “Ekspedisi Nusantara 2021” pun digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat seperti penggunaan masker, cuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak.

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment

%d bloggers like this: