CBR Track Day Kembali Digelar

gm.com – bro n sis sedoyo balik lagi neng kene, Menjawab antusiasme para pecinta balap Tanah Air, CBR Track Day 2021 kembali digelar sebagai ajang bagi para pecinta performa tinggi sepeda motor Honda. Sepanjang acara, ratusan bikers memacu motor Honda CBR kesayangannya untuk merasakan sensasi kecepatan di lintasan balap.

Didukung penuh oleh PT Astra Honda Motor dan jaringannya, CBR Track Day yang diinisiasi Asosiasi Honda CBR Club (AHC) diikuti sebanyak 100 starter pecinta Honda CBR dari berbagai daerah untuk meramaikan seri perdana yang digelar pada akhir pekan (30-31/10) di Sentul International Circuit, Jawa Barat. Mengusung tema “Ini Baru Laki”, para pecinta CBR dapat merasakan kembali sensasi melibas lintasan balap dengan protokol kesehatan yang ketat.

Tahun ini, gelaran bagi pengguna CBR series terbagi menjadi dua kelas, yaitu 150cc dan 250cc. Untuk kelas 250cc memiliki tiga kategori yaitu Komunitas A, Komunitas B dan Open. Khusus untuk kelas 150cc, selain kategori Komunitas A, Komunitas B, dan Open, CBR Track Day kembali menghadirkan kelas Junior Exhibition khusus untuk memberikan kesempatan bagi peserta yang berusia di bawah 16 tahun untuk merasakan performa tinggi Honda CBR series.

CBR Track Day yang dihelat selama dua hari ini dimulai dengan pendaftaran ulang para peserta balapan sekaligus skrining kesehatan pada Sabtu (30/10). Pada hari Minggu (31/10), gelaran balap dibuka dengan adanya Free Practice dan Kualifikasi untuk keseluruhan kelas CBR Track Day 2021. Setelahnya, balapan diadakan sebanyak satu kali race untuk seluruh kelas. Tak kalah menarik, kali ini pebalap AHRT hadir menyapa para peserta. Irfan Ardiansyah beserta Lucky Hendriansya mengadakan riding exhibition menggunakan CBR600RR dan CBR250RR mengelilingi Sirkuit Sentul untuk memberikan semangat kepada para peserta CBR Track Day.

CBR Track Day digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat sesuai anjuran pemerintah seperti penggunaan masker selama keseluruhan acara, pemberlakuan social distancing selama penyelenggaraan, serta pembatasan jumlah peserta. Keseluruhan tim dan penyelenggara acara telah divaksin dan melakukan tes antigen untuk memastikan keselamatan dan keamanan CBR Track Day 2021.

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment

%d bloggers like this: