Kopdargab Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Wilayah Jawa Tengah ke 4 digelar, dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Ghuponkmotoride.com – Bro n sis sedoyo balik lagi neng kene cah, beberapa waktu lalu Klub PCX indonesia yakni HPCI (Honda PCX Indonesia) punya acara KopdarGab, HPCI sendiri Merupakan wadah para pencinta Honda PCX di Indonesia, Gelar acara aktivitas rutin tahunan yaitu Kopdargab Chapter HPCI 2021 di Candi Plaosan, Klaten. Pada Kopdargab tahun ini, HPCI Chapter Klaten dipercaya sebagai tuan rumah oleh HPCI Koordinator Wilayah Jawa Tengah.

Selain itu dengan diadakannya acara Kopdargab HPCI Klaten juga kenalkan sekaligus ke para peserta model terbaru dan generasi terbaru juga dari Honda PCX yaitu All New Honda PCX160 sebagai embrio baru dari skutik Honda PCX. Mengadopsi mesin yang lebih bertenaga dengan kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan dan performa yang meningkat, membuat skutik premium ini mampu memberikan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian maupun turing. Tampilan baru dengan desain yang mewah dan dinamis memberikan ekspresi berkelas tinggi dan semakin mendukung gaya pengendaranya. Ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV, skutik ini memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin. 

All New Honda PCX dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue. Tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah. Sementara itu, untuk tipe e: HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa.

“Dengan penerapan standar protokol kesehatan, acara Kopdargab HPCI ke 4 di Candi Plaosan ini dihadiri oleh anggota HPCI dari beberapa chapter di Jawa Tengah dan luar Jawa Tengah, totalnya sebanyak 31 chapter.” ujar Sinyo Yoshioka selaku Ketua HPCI chapter Klaten.

Sinyo menambahkan, pada Kopdargab ini HPCI Chapter Klaten turut serta mengajak tim Satgas Covid Klaten untuk membantu memantau penerapan standar protokol kesehatan. Para partisipan wajib menjalankan 3M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak saat berada di venue Kopdargab. Tidak hanya itu, HPCI juga ikut dalam kampanye mencegah penyebaran virus covid19 dengan melakukan kegiatan CSR pembagian masker gratis di seputar area lokasi acara Kopdargab kepada pengendara dan warga setempat.

“Hal ini, kami sangat perhatikan karena kami peduli dengan penanggulangan wabah di pandemi virus covid19 untuk masyarakat sekitar.”, tambah Sinyo.

Melalui filter protokol kesehatan diatas, beberapa aktivitas dalam rangkaian Kopdargab HPCI Korwil Jawa Tengah diselenggarakan seperti ; rapat kerja HPCI Jawa Tengah, deklarasi chapter baru di Jawa Tengah (HPCI Kendal Chapter dan HPCI Kebumen Chapter), peluncuran logo HPCI korwil Jawa Tengah.

Selain aktivitas internal, pada acara Kopdargab ini HPCI koordinator wilayah Jawa Tengah juga menggandeng Astra Motor Jateng selaku Maindealer Sepeda Motor Honda di Jawa Tengah.

“Bersama HPCI Korwil Jawa Tengah, kami turut berpartisipasi dalam bentuk saling support antara Astra Motor Jateng sebagai Maindealer Honda dan HPCI Korwil Jawa Tengah sebagai keluarga dan partner kami” imbuh Rendi Pradipta (PIC Community Astra Motor Jawa Tengah).

“Ditempat terpisah (Semarang), kami tim Maindealer Astra Motor Jawa Tengah ikut berpartisipasi dengan memberikan Edukasi Safety Riding serta Bedah Fitur All New Honda PCX160 via acara Ngoprek (Ngobrol Online Seputar Komunitas). Ngoprek di lakukan secara virtual oleh Tim Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah, Fian Pradana, Oke Desiyanto dan saya sendiri sebagai PIC Community” tutup Rendi.

Itu saja Sedikt cerita dan informasi mengenai Kopdargab HPCI Korwil Jateng yang berjalan seru walau dengan terbatasan.

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment

%d blogger menyukai ini: