Pecah Rekor lagi Honda Bikers Day 2019, Sebanyak 37.795 Bikers Tumplek Blek

Ghuponkmotoride.com – Bro n sis balik lagi neng kene cah semalam ane hadir gelaran tiap tahunnya yakni Honda Bikers Day 2019. Honda Bikers Day (HBD) yang diinisiasi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) benar-benar menjadi agenda yang ditunggu bikers Honda. Buktinya, jumlah pecinta sepeda motor Honda pada pesta akbar tahunan ini pun kembali memecahkan rekor. Total 37.795 bikers menghadiri tiga rangkaian HBD regional di tiga pulau besar dan acara puncak HBD nasional di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah.

Jumlah bikers yang hadir tahun ini cukup jauh melebihi rekor tahun lalu saat HBD memasuki usia penyelenggaraan satu dekade, yakni 33.675 bikers. Inilah cerminan dari kekompakan dan kuatnya solidaritas antar pecinta sepeda motor Honda di Tanah Air yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Keseruan pesta bikers Honda pun berlanjut di pulau Kalimantan yang berlokasi di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur, (12/10), dihelat oleh Astra Motor Balikpapan, main dealer Honda wilayah Kalimantan Timur. Di sini, tercatat 2.508 bikers hadir.

Tak kalah meriah HBD Regional di Sulawesi yang digelar Astra Motor Makassar, main dealer Honda wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Ambon. Sebanyak 2.594 bikers dari berbagai daerah di Sulawesi hadir di acara yang berlangsung di Lapangan Kodim 1414 Rantepao, Toraja, Sulawesi Selatan, (2/11).

AHM bekerjasama dengan main dealer area Jawa Tengah, Astra Motor Semarang, menggelar HBD 2019. Melalui aplikasi Honda Community ID (HCID) yang bisa diunduh di Playstore, para bikers dari seluruh Indonesia mendaftarkan diri secara antusias. Tercatat hingga Sabtu (30/11), pukul 00.00 WIB, total bikers yang bersedia hadir sudah mencapai 30.087 bikers.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan pesta akbar Honda Bikers Day 2019 ini menjadi momentum penting untuk para bikers menjalin persaudaraan dan kebersamaan. Tentunya, diiringi dengan berbagai kegiatan positif yang membanggakan bangsa dan bermanfaat untuk masyarakat.

”Momentum itu tercermin dari jumlah bikers yang datang, meningkat dari tahun ke tahun. Kami yakin jumlah bikers yang sudah tercatat akan terus bertambah, karena mereka masih terus berdatangan hingga acara puncak. Terima kasih bikers Honda. 11 tahun kita bersama dalam memperkuat ikatan emosional demi mencapai mimpi yang membanggakan dan menginspirasi masyarakat,” ucap Andy.

Flash Back Honda Bikers Day

HBD pertama kali digelar di Pangandaran, Jawa Barat (2009), dilanjutkan di Kiara Payung – Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo – Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum – Banten (2013), Pantai Pandawa – Bali (2014), Pantai Teleng, Pacitan – Jawa Timur (2015) dan Pantai Boom, Banyuwangi – Jawa timur (2016), Landasan Udara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta (2017), dan kembali ke Pangandaran-Jawa Barat (2018).

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment

%d bloggers like this: