Honda Asian Journey 2018 Kembali Digelar Saatnya Touring Jelajahi Negara Malaysia

Ghuponkmotoride.com – Bro n Sis sedoyo balek lagi neng kene cah, PT. Astra Honda Motor kembali lagi mengajak konsumen pecinta Honda Big Bike indonesia untuk Touring menjelajahi Kota malaysia dan sekaligus nonton live Moto GP dan spesialnya gala dinner bertemu dengan para pembalap Honda yang berlaga dalam gelaran MotoGp 2018 baik dalam team satelit maupun Team intinya yakni Marc Marques dan Dani Pedrosa. Kegiatan touring jelajahi kota malaysia ini dengan konsumen Honda Bigbike masuk tahun keduanya gelaran ini bertajuk dengan nama yang sama seperti tahun lalu yakni Honda Asian Journey 2018 (HAJ).

Honda Asian Journey 2018 ini diikutin dari berbagai Negara Asia yakni sebanyak 6 Negara Asia yang mengikutin acara Honda Asian Journey 2018 mulai dari Indonesia, Vietnam, Thailand, India, Malaysia dan Filipina jadi total peserta untuk tahun ini Honda Asian Journey 2018 ada sebanyak 60 orang peserta yang akan touring jelajah negeri jiran malaysia.

Honda Asian Journey 2018 berlangsung 3 hari mulai tanggal 2-4 November 2018, Touring Honda Asian Journey 2018 ini merupakan bentuk asperasi terhadap konsumen Honda Big Bike untuk menghadirkan kebanggan dalam berkendara dan sensasi pengalaman yang tak terlupakan saat berkendara touring. Seperti tahun lalu para biker Honda Big Bike di berikan kesempatan untuk menjajal beragam model honda big bike yang telah disediakan oleh panyelenggara mulai dari Honda CB1000R, CB1100 Series, CB500 Series, CTX1300, CMX 500 Rebel, Honda Africa Twiin CRF1000L2, Honda Goldwing dan masih banyak model Honda Big Bike lainnya.

Touring ini sangatlah membuktikan akan performance dan ketangguhan Honda Big Bike saat dipakai jalan dan melewati beragam rute yang telah disajikan. Kali ini untuk perjalan Touring Honda Asian Journey 2018 menempuh jarak kurang lebih 514 KM dari sebalah Utara malaysia tepatnya pada kota Penang hingga titik finisnya berada kota putrajaya, Kuala Lumpur. Para peserta touring kali ini pastinya sangat senang dan menyenangkan pasalnya beragam kondisi jalanan seperti jalan highway, jalan berliku tajam dan berbukit hingga menyusuri kondisi jalanan yang padat lalu lintas di setiap kota yang akan dilewatinya.

Hari pertama saat sebelum berangkat touring para peserta touring diberikan sedikit pelatihan mengenai keselamatan dijalan alias safety riding inilag cirikhas dari Honda, materi yang diberikan sangatlah penting saat berkendara menggunakan Honda Big Bike yang notabennya sangatlah gede banget. para peserta mendapat kesempatan mengasah kembali keterampilan berkendaranya dengan motor besar yang baik seperti cara menikung, melakukan pengereman hingga aturan maupun tata cara berkendara di dalam rombongan turing.

Tepat selesai makan siang para peserta touring prepare untuk berjalan start meunju finis etape pertama, di daerah wisata Cameron Highland melalui kota Kedah Perak yang menempuh jarak tempuh kurang lebih 224 km. Setelah bermalam di daerah wisata Cameron Highland, gelaran turing dilanjutkan menuju Putrajaya, Kuala Lumpur dibagi menjadi 2 etape dengan total jarak 230 km.

Perjalanan hari kedua ditutup dengan seluruh peserta rombongan Honda Asian Journey menuju ke ibukota Malaysia, Kuala Lumpur untuk menghadiri acara “Meet and Greet” bersama pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Pada hari terakhir dalam rangkaian turing HAJ 2018, peserta turing menuju sirkuit Sepang dari Putrajaya dengan jarak 60 km untuk menyaksikan performa hebat pebalap Honda di atas motor RC213V pada gelaran balap MotoGP secara langsung.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan sebanyak 22 pencinta big bike Honda dari Indonesia yang berpartisipasi pada gelaran ini dapat merasakan sensasi berkendara di luar negeri bersama para pencinta big bike Honda dari berbagai negara Asia.

“Gelaran ini merupakan tahun ketiga yang diikuti oleh konsumen Indonesia. Kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan untuk konsumen setia Big Bike dengan merasakan sensasi berkendara bersama dengan berbagai model big bike Honda. Suguhan beragam kondisi jalan yang dilalui dapat dimanfaatkan konsumen untuk merasakan beragam fitur, performa serta kenyamanan berkendara dengan menggunakan motor Big Bike Honda” ujar Muhib.

Pencinta Big Bike Honda dari Indonesia yang ikut pada rangkaian gelaran HAJ 2018 terdiri dari 15 konsumen Big Bike Honda yang berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Yogya, Jawa Timur hingga Nusa Tenggara Barat di mana terdapat main dealer yaitu Astra Motor Center Jakarta, PT Mitra Pinasthika Mulia, PT. Daya Adicipta Motora dan Astra Motor Center Yogyakarta. Para konsumen ini ditemani 2 Big Bike Manager dari main dealer Honda serta 3 jurnalis berpengalaman serta 2 blogger Indonesia.

Be the first to comment

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment