TTC 2018 Seri 3 – Pembalap Muda Honda Berhasil Kibarkan Kembali Benderah Merah Putih Dan Raih Podium Juara

Ghuponkmotoride.com – Bro n Sis sedoyo balek neng kene neh cah, bangga tenan cah rasane dengan pencapaian Pebalap binaan Astra Honda Racing School (AHRS), Herjun Atna Firdaus berhasil meneruskan tren podium dengan menduduki posisi ketiga pada race 2 ajang Thailand Talent Cup (TTC) seri 3 yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Lagi-lagi Bendera Merah Putih kembali berkibar di ajang balap gelaran negeri Gajah Putih, melengkapi kemenangan pebalap AHRS yang menempati podium pertama dan ketiga pada race 1 yang diraih Herjun dan Hildan.

Setelah berhasil menduduki podium pertama di race satu pada Sabtu kemarin, Herjun berusaha keras untuk mempertahankan prestasinya saat turun di race kedua, cuaca di arena sirkuit yangberangin menjadi tantangan tersendir bagi pebalap.

Mengawali jalannya balapan di posisi kedua, Herjun berusaha untuk mencuri posisi terdepan. Bersaing di rombongan depan dengan pebalap Thailand membuat aksi overtake sepanjang jalannya balapan terjadi. Hingga akhirnya Herjun berhasil mengakhiri balapan di posisi ketiga. Atas hasil ini, Herjun telah mengoleksi 85 poin dan berada di peringkat kedua pada klasemen sementara TTC.

“Strategi saya untuk berada pada top group berjalan sesuai rencana. Saya berusaha untuk lebih sabar untuk menjaga kondisi ban yang ada. Tapi sayang sekali, menjelang akhir balap saya tertahan dalam persaingan sejumlah pebalap. Hal ini membuat saya berjarak dengan dua pebalap terdepan dan harus puas di posisi 3. Hal ini tentu menjadi pembelajaran bagi saya, semoga saya mampu meraih hasil yang lebih baik di seri berikutnya,” ujar Herjun.

General Manager Marketing Planning Analysis AHM A. Indraputra mengatakan hasil yang semakin positif telah ditunjukkan oleh pebalap binaan di ajang ini. Dukungan AHM pun akan terus dilakukan pada talenta balap Tanah Air dalam meraih mimpinya.

“Konsistensi pebalap-pebalap muda binaan kami dalam mencetak prestasi di ajang Thailand Talent Cup patut diapresiasi. Namun hal ini tentunya tidak membuat mereka cepat berpuas diri karena evaluasi dan peningkatan kompetensi tetap perlu dilakukan dengan semangat Satu Hati untuk Indonesia Juara,” ujar Indraputra.

Sementara itu pebalap binaan AHRS lainnya, Muhammad Hildan Kusuma berhasil meraih podium ketiga pada race pertama. Pada race kedua, Hildan harus puas finish di posisi ke empat. Bersaing di grup depan bersama dengan Herjun, Hildan berusaha memberikan perlawanan pada pebalap lainnya. Atas hasil yang didapat, Hildan berhasil mengumpulkan 75 poin dan berada di peringkat ketiga klasemen sementara.

Sementara itu pebalap lainnya, Abdul Gofar mengakhiri balapan pertama pada posisi keenam. Pada balapan kedua, Gofar start di posisi kesembilan. Sempat mengawali kendala pada motornya di 2 lap awal, dirinya sempat tercecer hampir di posisi buncit. Perlahan motor yang dikendarainya semakin baik dan Gofar dapat memperbaiki posisi. Gofar pun harus puas mengisi posisi kedelapan di akhir balapan.

Ajang Thailand Talent Cup selanjutnya akan digelar pada Minggu kedua bulan Agustus di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment