Duel Final MotoGp 2017 Marq Marques Keluar Sebagai Jawara Dunia, Dovizioso dan Lorenzo Delosor 

Bro n Sis sedoyo balek meneh karo ane disini mohon maaf ane dua hari ini gak upadate karena baru tugas luar kota, wah kyk orang orang sok sibuk wkwkk padahal cuma jalan jalab saja, eh bro n sis ane belum menyampaikan hasil Moto GP kemarin ya, seblumnya ane ucapkan buat marq marques jadi juara dunia MotoGP 2017, Balapan kemarin menurut ane banyak drama yang sangat tersajikan dengan luar biasanya, mulai hampir crashnya marq marques, Dovi yaang gak bisa nyelip karena ditutup oleh Lorenzo ada apakah ya…??? ben gak penasaran cah ane akan mambahasnya pada ulasan berita hari ini.

Bro n Sis di sircuit valencia inilah sebagai penentu juara dunia MotoGP 2017 ditentukan antara Marques dan Dovizioso sejak gelaran MotoGP 2017 ini pertarungan kedua rider sangatlah sengit sekali, Keunggulan point yang dimiliki Marc Marquez ternyata belum cukup untuk melakukan pesta kemenangan dini, Salah satu penyebabnya adalah kemenangan Dovizioso di Sepang yang membuat Marquez batal gelar pesta kemenangan. wah sobeke tenan cah lah mau bagaimana lagi, pertarungan dilanjutkan di Valencia marques disini sangat diunggulkan soalnya main dikandangnya dewe cah.

Namun Saat latihan bebas pada hari Jum’at 10 November 2017, Sesi latihan bebas pertama dikuasai oleh Andrea Ianone, pembalap Suzuki ini memberikan performa yang baik di latihan bebas pertama, Sementara itu Andrea Dovizioso dan Marc Marquez hanya menempati posisi ke 4 dan ke 5. Padahal Main dikandang dewe loh cah, Berlanjut ke sesi latihan bebas kedua, Jorge Lorenzo menunjukkan hasil yang sangat bagus, ia menjadi yang tercepat di latihan bebas kedua ini, dengan mencatatkan waktu tercepat 1m 30.640s di sirkuit Ricardo Tormo Valencia ini, dan untuk Dani Pedrosa menyusul di posisi kedua, Marc Marquez mengalami kecelakaan di latihan bebas kedua ini, namun ia masih bisa menempati posisi tercepat ke-4, Dovi mampu memperbaiki posisi menjadi tercepat ke 3.

Jatuh di latihan bebas kedua Marquez tidak ciut nyalinya, malahan menjadi yang tercepat di latihan bebas ke 3 dan akhirnya menjadi peraih pole position di kualifikasi, sungguh luar biasa tenan Marc Marquez mencatakan waktu tercepatnya 1m 29.897s, Sementara itu sang penantang Andrea Dovizioso hanya mampu meraih posisi tercepat ke-9. Kayaknya cuaca divalencia sungguh sangat mendukung sekali sangat cerah pisan cah, dan Marc Marquez menunjukkan dominasinya dari awal start, hingga lap pertama ia sudah memimpin balapan, namum untuk Dovi Memulai balapan dari grid ke-3 nampaknya membuat perjuangan Dovizioso semakin berat untuk meraih juara dunia, Namun Dovi tak mudah menyerah, masuk ke lap ke-2 ia mampu menembus posisi ke 5,  wah sungguh luar biasa tenan cah.

Memimpin di depan Andrea Dovizioso nampaknya Lorenzo diminta untuk mundur 1 posisi di lap ke 19. Apakah ini yang dinamakan team order? atau strategi?, namum dasar ngototnya Loreenzo malahan ane lihat dalam layar kaca tidak bukakan jalan buat Dovi malahan ditututp rapet sekali, Di lap ke 23 Marquez melebar setelah berhasil mendahului Johann Zarco, ia hampir terjatuh dan menyeret dengkulnya untuk menyelamatkan diri, menahan motornya. Hanya bertahan sementara ternyata Jorge Lorenzo harus terjatuh dan diikuti Dovizioso menyusul jatuh. Nampaknya hasil sudah terlihat mulai di lap ke 25 ini, Dovisiozo sudah tak sanggup lagi kembali ke track ia harus merelakan juara dunia ke tangan Marc Marquez. Selamat Marc Marquez!

Sumber : redto-black.web.id dan Motogp.com

Be the first to comment

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment