Honda CRF 250 R 2018 Lebih Gahar Dengan Mesin Baru dan Rangka Barunya, Yuk Di Intip

Bro n Sis balek meneh karo ane disini, ngomngin Motor trail lagi dari honda, kali ini ane akan membahas soal CRF 250 R 2018 ini menglami penyegaran cah, Honda CRF 250R telah meninggalkan mesin Unicam yang lama dan beralih menggunakan mesin DOHC. Mesin tersebut diklaim bisa beroperasi dengan putaran yang jauh lebih tinggi. masih banyak yang akan ane bahas cah jadi tetap stay diblog ane cah,

Bro n Sis Perubahan yang ada pada Honda CRF250R terbilang cukup banyak. Di samping mesin baru, Honda CRF250R 2018 juga menggunakan rangka dan suspensi milik Honda CRF450R. Suspensi tersebut bisa bikin rider ‘terkoneksi’ lebih baik dengan segala jenis permukaan lintasan lewat feedback-nya yang sangat baik. Hal itu dicapai sambil suspensi mendukung grip maksimal dan centre of gravity lebih rendah. mantep tenan…

Pemangkasan bobot juga menjadi fokus pabrikan dalam merancang Honda CRF 250R. Salah satu caranya adalah dengan penggantian bahan sub frame belakang. Dari yang sebelumnya menggunakan forged aluminum menjadi extruded type. Sehingga bobot motor bisa dua puluh persen lebih ringan. Sedangkan, ground clearence juga naik 5 mm. Soal pemangkasan bobot ini, Honda bahkan menggunakan tangki bahan bakar baru yang terbuat dari titanum untuk motor trail Honda CRF 250R. Dan bobotnya lebih ringan setengah dari tangki lama yang yang terbuat dari plastik.

Bro n sis mesin baru motor trail Honda CRF 250R benar-benar dirancang dari nol. Desain dan setting-annya berfokus memaksimalkan tenaga yang keluar pada putaran atas dan menunjang akselerasi. Peningkatan tenaga dibanding model terdahulunya sekitar sembilan persen. Ditambah lagi putaran mesin yang lebih tinggi 900 rpm. Untuk mencapai hal ini Honda bermain-main dengan konfigurasi bore dan stroke untuk mendapat layout mesin yang lebih over square. Di dalamnya Honda menggunakan katup berbahan titanium. (dikutip : Autoevolution)

Penggunaan mesin baru ini sejalan dengan filosofi Absolute Holeshot yang mula-mulanya diterapkan pada motor trail Honda CRF 450R. Pengembangan Honda CRF 250R diawasi langsung oleh Honda Racing Corporation. Menjadikan motor trail ini sebagai mesin balap yang memiliki performa kompetitif dan tahan banting di lintasan. (sumber: Gilamotor)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*