Kenal Lebih Dekat Dengan "Ogut" Instruktur Safety Riding Astra Motor Semarang Siap Wakili Indonesia Dalam Kompetisi Safety Riding Jepang 2017

Bro n Sis balek meneh cah karo ane disini, kita harus bangga cah ada wakil Jawa Tengah dan Indonesia Go International dalam Kompetisi Safety Riding di Jepang, kalian semua sudah tau to Kompetisi safety riding kayak apa, Biasane menggunakan motornya dengan motor kecil dengan CC 150 sampai 250, lah khusus Kompetisi Honda Safety Riding International di Jepang Gunakan Motor Gedhe dengan cc 500… wih mantep tenan cah… yuk mari kenalan lebih dalam perwakilan Jawa Tengah di kompetisi tersebut jadi tetap stay diblog cah…

Bro n Sis kalau sering ikut latihan safety riding pastinya sudah ndak asing dengan instruktur safety riding Astra Motor asal Semarang Jawa Tengah, Isagiant Imandra (35), atau biasa kita panggilan akrabnya Si Ougut. Untuk bisa mewakili Honda Indonesia di Jepang bukan hal mudah, berbagai perjuangan dan metal kuat harus dimiliki dirinya. Namun Isa tidak menyerah, bahkan merasa tertantang dengan hal-hal berbau safety riding karena penilaiannya yang dia anggap sulit. Namun tahun demi tahun kemampuannya meningkat dan mulai memperoleh nomor di Astra Honda Safety Riding Instructors Competition setiap tahunnya.

Sebelum ke Jepang, kemampuan Isa akan digembleng selama 2 Minggu di Surabaya. Kemudian ia akan dilatih oleh instruktur asal Jepang di Hamanako selama 3 hari.  Menyandang juara 2 di kelas Big Bike dengan prestasi yang terus meningkat, Isa akan mewakili Indonesia dan mendapatkan golden tiket untuk berkompetisi di The 18th Safety Japan Instructor Competition yang digelar tanggal 19-20 Oktober 2017 di Suzuka, Jepang. joos ommm semngat terus om…..Isa mengaku dalam dua bulan terakhir melatih tubuh untuk ketahanan staminanya. Menurutnya penilaian kompetisi safety riding cukup berat karena ada penilaian keseimbangan, halang rintang, pengeriman, bahkan postur tubuh saat mengendara dan mengerim juga dinilai.

Sejak duduk di bangku sekolah, Isa memang cukup menggemari dunia otomotif terutama motor. Sejak 7 tahun lalu, ia bekerja di Astra Honda Motor dan kemudian menjadi instruktur Safety Riding. Di Jepang nanti, setidaknya ada sejumlah peserta dari 9 negara yang akan berkompetisi di kelas 400 cc. Mereka dari Indonesia, Malaysia, Singapaura, Vietnam, Thailand, Jepang, Australia, Turki, dan India. Menurut Isa, rival terberat di kelas tersebut yaitu Thailand dan Indonesia. Isa juga tidak sendiri mewakili Indonesia, ada 3 lainnya yaitu ada Fendrik Alam Pribadi dari Jawa timur untuk kelas 125 cc, Dimas satria Kelana di kelas 400 cc dari Jawa Timur, dan Reza Novendri dari Aceh di Kelas 750 cc. 
Okey deh sekian dulu sekilas cerita ane yang dikupas certa safety riding

Sumber yang ane peroleh dari oto.detik.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*