Spesifikasi & Sejarah Honda CRF 450 Rally diajang balap motor Rally Dakar, yang di pamerkan pertama kali di indonesia

bro n sis balek meneh cah sama ane disini, honda selain tampilkan protipe Honda CRF 150 di ajang GIIAS 2017 kemarin yang kabarnya bakal dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat ini, PT Astra Honda Motor (AHM) juga memamerkan sebuah motor balap. koyo opo to bentuke tetap stay diblog cah.

bro n sis motor honda balap yang dipamerkan adalah Honda CRF 450 Rally, Motor penjelajah yang kemampuannya sangat diperhitungkan di ajang reli Dakar. CRF450 RALLY yang mengadopsi mesin Honda untuk kompetisi rally ini dipajang untuk pertama kalinya di Indonesia, unitnya didatangkan langsung dari Jepang. wiiiih keren cah….

untuk detail dari motor ini kayak apa mari…. ???

CRF450 RALLY pertama kali turun reli Dakar pada 2013 silam. Motor yang dipakai kala itu adalah versi ‘commercial competition enduro prototype ‘. Namun tentunya sudah diupgrade. Tenaga mesinnya, aerodinamika sampai ketahanan mesin dan kemudahan perawatan ditingkatkan. Hasilnya, motor yang sukses di awal debutnya ini dipakai sebagai basis   Pada 2015, beberapa update teknologi diberikan. Sistem injeksi PGM-FI juga disematkan. Perangkat ini diyakini paling cocok dan efektif dengan beragam kondisi cuaca yang mungkin ditemui pada reli Dakar.

Pengembangan terus dilakukan hingga versi 2016 dan 2017, namun basisnya tetap tidak berubah. Mengusung mesin satu silinder 449,9 cc dengan karakter over bore. Mesin yang konstruksi kepala silindernya DOHC dan sudah berradiator ini diklaim memiliki power lebih dari 60,3 dk. Di reli Dakar, motor ini dipacu oleh Paulo Goncalves, Michael Metge dan sukses memenangi beberapa special stage

SPECIFICATION :
ENGINE    
Type : Liquid cooled single cylinder DOHC
Capacity : 449.4 cc
Bore x stroke : 97.0 x 60.8 mm
Starter : Electric starter
Carburation: Fuel Injection
Lubricant : Motul 300V
Transmission : 6 speed
Output : Over 45 kW
FRAME    
Type : Aluminium twin tube
Sub-frame : Carbon fibre
Fuel tank : Front + rear (pastic)
Total fuel capacity : 33,7 litres
Front fork : Showa. Type invert, ø51, travel 310 mm
Rear suspension : Showa. Ø50 single tube, travel 315 mm
BRAKES    
Front : ø300 2 pot
Rear : ø240 1 pot

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*