Panas Tenan!!! Kemunculan GSX-R 150 dan GSX -S 150 membuat pasar motor Sport dikelas 150 Semakin Bersaing Ketat

Bro n sis siang semua pasar motor sport 150 cc di indonesia semakin panas cah, setalah kemunculan R15 2017 kini ganti SUzuki Indonesia Keluarkan Produk barunya untuk menambah persaingan dikelas 150 cc,….panas tenan cah….yuk pantengin blog ane,……

SAMSUNG CAMERA PICTURES

PT Suzuki Indomobil Sales bertekad menggebrak pasar sepeda motor kelas 150 cc dengan produk GSX R dan GSX S yang akan mereka luncurkan pada 18 Februari mendatang.

Managing Director Produk 2 Roda SIS, Seiji Itayama, mengklaim produknya memiliki banyak kelebihan ketimbang produk lain di kelas serupa.”Motor ini didisain untuk mereka yang tahu soal performa,” ujarnya dalam acara media test ride Suzuki GSX R 150 di Sirkuit Internasional Sentul, Kamis 26 Januari 2017.

“Saya tak bisa katakan sekarang. Nanti saja saat peluncuran resmi 18 Februari. Yang pasti target penjualan total dari seluruh produk kami tahun ini naik 100 persen. Jika tahun lalu  55 ribu unit tahun ini sekitar 110 ribu unit,” ujarnya.

Uji coba Suzuki GSX-R150 ini untuk pertama kalinya setelah motor sport tersebut dikenalkan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada November 2016.

Seiji Itayama, Managing Director 2W PT SIS mengatakan, media first test ride yang diadakan hari ini guna membuktikan keandalan motor sport GSX-R150. Jurnalis diharapkan objectif dan fair dalam pengujian kali kini. Dan hasil dari pengujian tersebut diharapkan bisa menjadi input bagi SIS.

Yohan Yahya, selaku Sales & Marketing 2W Departemen Head PT SIS mengatakan, Suzuki GSX-R150 merupakan babak baru SIS di segmen motor sport 150cc dalam negeri yang telah diramaikan oleh all-new Honda CBR150R dan all-new Yamaha R15. Sementara GSX S 150 adalah motor sport dengan gaya street naked yang akan bersaing dengan Yamaha Vixion dan CB 150 di pasaran.

“Memang kami (SIS) agak telat memasarkan motor sport 150cc, namun dengan spesifikasi dan fitur terbaik berikut harga yang kompetitif, besar harapan motor lansiran Suzuki bisa diserap pasar dengan baik,” kaya Yohan kepada jurnalis.

Sayangnya, SIS tidak menyertakan Suzuki GSX-S150 untuk diuji coba, dengan alasan belum waktunya. Para tester diharapkan untuk bisa memberikan informasi kepada masyarakat terhadap produk motor sport yang diuji hari ini.

Suzuki GSX-R150 diproduksi di pabrik Suzuki Tambun, Bekasi. Kuda besi ini dipersenjatai mesin kapasitas 150cc DOHC (Double Over Head Camshaft) berteknologi injeksi serta liquid cooled.

Motor sport fairing ini pun juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih dan teknologi tinggi seperti Key-Less Ignition System yang pertama di kelasnya. Di samping itu tersedia Easy Start System untuk memudahkan menyalakan mesin, lampu depan LED dan speedometer LCD.

dua-pembalap-suzuki-ecstar-siap-kenalkan-gsx-r-150-dan-gsx-s-150-696x464

Itayama mengakui bahwa Suzuki terkesan telat bertarung di kelas sport 150 ketimbang dua pesaingnya itu. Namun, dia yakin seri GSX ini akan dapat mencuri perhatian peminat motor laki di Indonesia. Meskipun demikian dia tak mau menyebutkan berapa target penjualan GSX R dan S pada tahun pertamanya.

Optimisme Itayaki bukannya tanpa alasan. Dari segi harga Suzuki akan menggebrak pasaran dengan melepas GSX R dan S dengan harga di bawah Rp 30 juta.  Bahkan Suzuki akan memberikan harga khusus hingga Maret 2017.

“GSX R 150 harga resminya Rp 29,9 juta, tapi sampai Maret ada promo jadi Rp 27,9 juta. Sementara GSX S 150 harga resminya Rp 25,9 juta tapi hingga Maret jadi 23,9 juta,” ujar Senior Director Sales and Marketing SIS, Yohan Yahya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*