PCPM Kota Dan BIkerMU Chapter Kudus Dukung Keselamatan Berkendara

gm.com – Bro n sis sedoyo balik lagi neng kene lagi, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Dan BikerMu (Biker Muhammadiyah) Chapter Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah bertepatan masih dalam suasasan Hari Kemerdekan Republik Indonesia yang ke 79th, mengejaka para pemuda pemudi untuk bersama mendukung gerakan keselamatan berkendara. Dalam ajakan tersebut digaukan dengan mengeelar Safety Riding Education, yang berlokasikan Di Polsek Kota Polres Kudus.

Dengan Tema yang diambil kali ini dengan ’’Pemuda Santun Pastinya Cari Aman saat Berkendara di Jalan Sob!’’ dalam kegiatan ini juga mendatangkan narasumber yang sangat berkompeten didalam bidangnya  Safety Riding, dengan hadirkan mas Alfian Dian Pradana sebagai Instruktur Safety Riding Astra Motor Indonesia dan Bapak Kapolsek Kudus Kota Iptu Subkhan untuk mengisi kegiatan Safety Riding Education.

Sejumlah peserta dari berbagai kalangan pemuda dan pemudi bahkan dari BIkerMu Chapter Muria Raya (Rembang, Pati, Grobokan, Demak) hadir mengikuti rangkaian acara tersebut. Mereka dibekali pemahaman dasar terkait keselamatan berkendara. Mulai dari sebelum berkendara, postur tubuh saat berkendara, hingga teknik pengereman yang benar. Materi tak hanya diberikan di dalam ruangan saja, para peserta juga diajak untuk mempraktikkannya.

Ketua Panitia Acara Zaenal Muttaqin mengatakan, kegiatan ini Selain memperkenalkan BIkerMU Chapter Kudus sebagai wadah girohnya para pumuda dan pemudi yang suka berkendara dan Touring bertujuan untuk memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara, terlebih pada generasi muda. Sebab, para pemuda harusnya menjadi pionir untuk mengedepankan keselamatan dalam berkendara.

’’Menjadi keprihatinan kami ketika masih banyak anak muda yang mengesampingkan keselamatan saat berkendara. Dengan kegiatan ini kami harap, apa yang disampaikan instruktur safety riding Indonesia dapat disiarkan secara masif pada teman sebaya para peserta. Minimal mereka ikut mengingatkan temannya untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara,’’ katanya.

BikerMu (Biker Muhammadiyah).

Dalam acara kali ini juga dihadir oleh Pengurus Pusat dari BikerMU yakni  mas Azhar Labib, S.Pd.I, M.Pd atau yang biasa disapa dengan mas Labib membuktikan bahwa komunitas bikers dapat menjadi wadah yang religius dan social seperti kegiatan hari ini Safety Riding Education.

“acara dari PCPM kota dan BIKerMU chapter kudus Safety Riding Education ini sangat Luar biasa benget, selain BikerMu merupakan Club Motor Muhammadiyah yang mempunyai standing legal resmi dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah dibawah Bidang LSBO, BikerMU mampu menunjukkan bahwa dakwah bisa dilakukan dengan cara yang menarik dan menyenangkan.  dengan semangat kebersamaan dan dakwah, BikerMu berharap dapat terus memperluas jaringan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. Acara ini tidak hanya menjadi ajang pertemuan dan silaturahmi, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat komitmen dalam berdakwah dan berkontribusi bagi masyarakat” Kata Mas Labib.

Alfian Dian Pradana, Saferty Riding Instruktur Astra Motor Jateng mengatakan kegiatan yang lakukan diharapkan dapat ditularkan ke para pengendara lainnya. Ia berharap bikers dari organisasi atau komunitas keagamaan lainnya juga ikut menyemarakkan tagline Cari Aman saat berkendara.

’’Ini bagus, mungkin dimulai dari organisasi atau komunitas keagamaan seperti BikersMu di tingkat chapter (kabupaten/kota) dulu untuk kemudian menular ke tingkat atas. Kami pun siap bila diminta untuk mengisi agenda macam ini,’’ katanya

Agenda ini juga mendapatkan apresiasi dari Kapolsek Kudus Kota Iptu Subkhan. Ia mengatakan kegiatan ini juga menjadi bagian tugas prefentifnya dalam menciptakan keselamatan dalam berkendara.

’’Kami harap para peserta mendapat tambahan materi tentang keselamatan berkendara dan dapat menjadi pionir bagi masyarakat lainnya,’’ imbuhnya.

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment