Honda Berikan Sentuhan Fitur Baru pada All New PCX 150 

bro n sis semuanya pye kabare cah apek sedoyo to kembali lagi bareng ane cah disini, kalian pastinya akan terpana lagi dengan teknologi baru all new pcx 150, kalian semua pasti tahu teknologi yang dimiliki si matic bongsor honda ini, lah pada ulasan kali ini ane akan bahas soal PcX 150 dengan tambhan fitur barunya. apa sih pastinya penasaran to tetap stay diblog ane cah.

bro sis sedoyo kalain semua sudah tahu kalau motor satu ini sudab banyak fitur canggihnya, tetapi kali ini pada Honda Meeting 2017 yang dihelat di Jepang, honda memperkanalkan Fitur baru yang dimiliki si matic bongsor honda ini yaitu ada fitur kantung udara atau biasa kita mengenalnya pada fitur mobil AIR Bag, wiiih keren cah Nikkei Technology, airbag ini dikembangkan atas kerja sama dengan Autoliv Inc, pemasok sistem keselamatan kendaraan. Dikatakan teknologi ini akan diproduksi massal dengan harapan agar jumlah korban akibat kecelakaan sepeda motor bisa diminimalisasi.

Honda berikan pernyataan resminya “Dalam banyak kasus kecelakaan, sepeda motor biasanya menabrak bodi samping mobil. Jadi airbag bisa berkontribusi mengurangi jumlah korban,”. Airbag untuk sepeda motor sebetulnya bukanlah barang baru bagi Honda. Sebelumnya dengan Autoliv, mereka telah terlebih dulu memasangkan airbag di model Gold Wing. Namun sayangnya, ketika ituairbag-nya ternyata bermasalah, sehingga ribuan motor harus ditarik dari peredaran. Tahun 2015, Honda juga mendaftarkan patenairbag untuk sepeda motor. Posisi penyimpanannya berada di dekat tangki bahan bakar pada motor berjenis sport.

cara kerja airbag motor ini sama persis dengan yang ada di mobil. Ketika sensor mendeteksi kendaraan mengalami tabrakan, kantung udara yang tersimpan di bawah panel akan langsung mengembang dengan kecepatan antara 0,04 sampai 0,05 detik. Ukuran airbag ketika mengembang cukup besar dan lebar. Tingginya setara dengan kepala orang dewasa ketika menduduki jok, sementara lebarnya lebih dibanding lebar motornya sendiri.

.

Monggo Nek Mau Tinggalkan Comment